• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 24, 2014

    Liga Jerman : Bayern Munich 4-0 SC Paderborn

    Bayern Munich terbukti unggul kualitas dan membukukan kemenangan telak atas si pendatang baru.
    Liga Jerman - Bayern Munich mengambil alih tampuk pimpinan klasemen Bundesliga Jerman dari tangan SC Paderborn usai memenangi duel langsung kontra sang pendatang baru di Allianz Arena, Rabu (24/9) dinihari WIB.

    Paderborn, yang mengumpulkan dua kemenangan dan dua seri dalam empat laga awal, dipaksa menyerah dengan skor telak 4-0 oleh sang juara bertahan. Mario Gotze membuat sepasang gol dalam laga ini, sisanya dibukukan Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

    Babak Pertama

    Paderborn tak menunjukkan rasa takut meski tampil di Allianz Arena yang biasanya menjadi kuburan tim tamu. Mereka bermain agresif dan melepaskan tembakan pertama dalam laga ini lewat voli akrobatik Elias Kachunga yang melambung tinggi di atas target.

    Terlepas dari keberanian dan kepercayaan diri Paderborn, Bayern memiliki kualitas lebih baik dan tuan rumah dengan cepat membuka angka di menit kedelapan. Gol tercipta secara rapi. Berawal dari umpan Arjen Robben, Thomas Muller meneruskan bola kepada Mario Gotze, yang langsung melepas tendangan akurat ke tiang dekat untuk membawa The Bavarians memimpin.

    Gotze memperoleh kesempatan emas untuk membukukan gol kedua lima menit berselang, namun kali ini tendangannya menyambut umpan tarik David Alaba terlalu pelan sehingga mudah diantisipasi kiper Lukas Kruse.

    Biarpun demikian, Bayern tak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan karena sesaat kemudian Robert Lewandowski sukses mencatatkan nama di papan skor. Bomber Polandia yang, seperti Gotze, merupakan eks bintang Borussia Dortmund ini menaklukkan Kruse dengan cara istimewa.

    Menerima sebuah umpan, Lewy memperlihatkan sentuhan pertama yang prima untuk mencungkil bola melewati bek lawan lalu melepas sepakan setengah voli yang melesat deras ke sudut atas gawang.

    Di tengah tekanan Bayern yang datang bertubi-tubi, Paderborn sempat mencuri satu kesempatan bagus untuk mengurangi defisit. Idir Ouali terbebas sendirian setelah menerima umpan brilian Moritz Stoppelkamp, tapi tembakannya malah mengarah tepat ke Manuel Neuer.

    Bayern sendiri memiliki sekurangnya dua peluang lagi untuk menambah skor di sisa babak pertama, yaitu melalui Robben dan Gotze. Keduanya gagal membuahkan hasil.

    Babak Kedua

    Sempat mengendurkan pedal gas di permulaan babak kedua, Bayern kembali menerapkan tekanan memasuki sejam pertandingan dan nyaris mencetak gol ketiga saat Robben melepas tembakan yang terlalu tinggi dari sodoran Gotze.

    Selanjutnya, gantian Muller berkesempatan menambah angka. Namun upayanya buat menyontek bola silang kiriman Alaba kandas lantaran lebih dulu dicegat Daniel Bruckner.

    Paderborn bukannya terus berdiam diri di belakang. Melalui pemain pengganti Suleyman Koc, tim tamu punya sekurangnya sepasang kans untuk memperkecil gap. Yang pertama gagal menemui target, sedangkan yang berikutnya mentah di hadapan ketangguhan Manuel Neuer.

    Bagaimanapun, tak bisa dimungkiri Bayern menyajikan performa lebih baik ketimbang sang tamu dalam laga ini dan tidak mengherankan mereka akhirnya mencetak keunggulan tiga gol. Adalah Gotze yang kembali masuk papan skor lewat sontekannya meneruskan bola rebound dari tendangan Muller yang ditangkis Kruse.

    Muller sendiri ikut meramaikan kemenangan Bayern dengan membuat gol penutup lima menit sebelum peluit panjang berkat assist Robben.

    Susunan Pemain

    Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng (Rafinha 46'), Dante, Alaba; Rode, Alonso (Hojberg 80'); Robben, Muller, Gotze; Lewandowski (Bernat 76')

    Cadangan: Reina; Shaqiri, Pizarro, Gaudino

    Paderborn (4-1-4-1); Kruse; Heinloth (Koc 46'), Strohdiek, Hunemeier, Bruckner; Ziegler; Wemmer, Stoppelkamp, Rupp (76'), Ouali (Vrancic 62'); Kachunga

    Cadangan: Luck; Kutschke, Vucinovic, Hartherz, Luck
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Jerman : Bayern Munich 4-0 SC Paderborn Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top