• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, August 2, 2014

    Guus Hiddink Resmi Latih Timnas Belanda

    Hiddink Tak Usik Ban Kapten Van Persie dan Robben
    Timnas Belanda - Guus Hiddink sudah resmi menangani tim nasional Belanda. Segera setelah kepastian tersebut, ia langsung menegaskan pentingnya Robin van Persie dan Arjen Robben.

    Hiddink menerima tongkat estafet kepelatihan Oranje dari tangan Louis van Gaal yang sekarang menangani klub Inggris Manchester United. Tepat sebelum ini Belanda tampil impresif di Piala Dunia 2014 dan melaju sampai babak semifinal.

    Laju tersebut tidak lepas dari peran serta Van Persie dan Robben di atas lapangan. Kebetulan keduanya juga berstatus sebagai kapten dan wakil kapten Belanda di ajang tersebut.

    Terkait hal tersebut Hiddink menegaskan kedua pemain itu akan tetap menjadi kapten dan wakil kapten timnya, meskipun ia belum mengungkap apakah akan ada perubahan status di antara keduanya.

    "Terlalu dini untuk bicara mengenai keputusan-keputusan teknis. (Tapi) Robben dan Van Persie amatlah penting jadi saya pikir mereka berdua akan tetap menjadi kapten-kapten. Saya belum bisa bilang urutannya saat ini," ujar Hiddink di Sports Mole.

    Sebelumnya, Hiddink pernah menukangi timnas Belanda periode 1995-1998. Dalam tugasnya kali ini Hiddink di antaranya akan dibantu dua asisten, yakni Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy. Selain itu ada pula nama Patrick Lodewijks yang menggantikan Frans Hoek sebagai pelatih kiper.

    Hiddink kini akan mempersiapkan Belanda untuk menghadapi laga ujicoba lawan Italia serta memulai kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Republik Ceko.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Guus Hiddink Resmi Latih Timnas Belanda Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top