• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 25, 2014

    Timnas Italia Gagal, Cesare Pradelli Mengundurkan Diri

    Cesare Prandelli Umumkan Pengunduran Diri
    TIMNAS ITALIA - Cesare Prandelli menyatakan mundur dari posisinya sebagai pelatih timnas Italia setelah kegagalan melangkah lebih jauh dari Grup D Piala Dunia 2014.

    Italia dikalahkan Uruguay lewat gol tunggal Diego Godin pada menit ke-81 pada pertandingan penentuan di Estadio das Dunas, Natal, Selasa (24/6) sore waktu setempat.

    Kekalahan tersebut rupanya memicu keputusan Prandelli yang disampaikan dalam konferensi pers pascapertandingan. Keputusan diambil setelah Prandelli lebih dahulu berbicara dengan wakil presiden FIGC Demetrio Albertini dan direktur umum Antonello Valentini. 

    Pengunduran diri Prandelli ironisnya diambil setelah pelatih 56 tahun itu setuju memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas Italia selama dua tahun ke depan sebelum turnamen.

    "Proyek teknik ini telah gagal dan sudah sepatutnya saya bertanggung jawab," tukas Prandelli.

    "Ada yang berubah sejak kontrak baru disepakati. Entah kenapa. Saya memilih rencana teknik tertentu dan itu kenapa saya memutuskan mundur karena rencana itu tidak berjalan. Pengunduran diri saya sudah tidak dapat ditarik lagi."

    Rupanya, keputusan Prandelli diikuti pula oleh presiden FIGC Giancarlo Abete yang turut mengajukan pengunduran diri.

    "Prandelli telah mengajukan pengunduran diri," ujar Abete yang dikabarkan sempat membujuk agar sang pelatih mempertimbangkan kembali keputusannya.

    "Saya akan menggelar pertemuan FIGC dan berharap Prandelli membatalkan keputusan itu, terlepas dari hasil yang kami dapat. Kami sudah melakukan segala hal di berbagai jenjang untuk meningkatkan daya saing sepakbola kami saat ini."

    "Saya rasa posisi kedua di Euro 2012 dan peringkat tiga Piala Konfederasi serta lolos ke Piala Dunia dengan mulus dapat menjadi catatan yang tidak boleh diacuhkan."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Italia Gagal, Cesare Pradelli Mengundurkan Diri Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top