• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 25, 2014

    PIALA DUNIA : Jepang VS Kolombia 1-4

    Kolombia berhasil mengalahkan Jepang 4-1
    PIALA DUNIA - Kolombia akhirnya memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia usai menghancurkan asa Jepang 4-1 pada laga terakhir penyisihan Grup C di Arena Pantanal Cuiaba, Rabu (25/6) dini hari WIB.
    Penalti Juan Cuadrado di babak pertama mampu disamakan Shinji Okazaki jelang turun minum. Namun, Kolombia menggila di periode kedua dengan melesakkan tambakan tiga gol, dua dari Jackson Martinez dan James Rodriguez.

    Performa memukau ditunjukkan gelandang muda Rodriguez yang baru masuk di babak kedua menggantikan Quinteto. Masuknya penggawa AS Monaco menambah daya gedor Kolombia, terbukti dari dua peluang yang diciptakannya dalam kurun waktu empat menit.

    Keputusan pelatih Jose Pekerman terbukti jitu, karena Rodriguez akhirnya turut andil dalam gol pertama Martinez di laga ini, sekaligus mengembalikkan kedudukan. Pemain kelahiran 22 tahun silam berhasil masuk ke kotak penalti lawan dan dengan cerdik memberikan umpan ke arah kiri, Martinez dituju, yang tanpa melakukan kesalahan melapaskan tembakan kaki kiri ke pojok gawang.

    Di menit 82, sebuah serangan balik cepat dilancarkan Kolombia dengan Rodriguez di balik otak serangan. Dia kembali melepaskan passing super untuk Martinez yang memperbesar keunggulan Kolombia. Rodriguez akhirnya menyempurnakan penampilan impresifnya di laga ini dengan sebuah gol cantik di pengujung laga.

    Dengan catatan ini, Rodriguez menjadi pemain yang paling banyak berkontribusi dalam gol Kolombia di Piala Dunia. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Jepang VS Kolombia 1-4 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top