• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, June 28, 2014

    Suarez Butuh Pengobatan Terkait Sering Gigit

    Sekjen FIFA Sebut Suarez Butuh Pengobatan
    FIFA - Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke menilai Luis Suarez mendapat sanksi berat karena sudah melakukan tindakan menggigit pemain lawan lebih dari satu kali. Valcke meminta Suarez untuk menjalani pengobatan.

    Federasi sepakbola tertinggi dunia menjatuhkan hukuman larangan bertanding Suarez di sembilan pertandingan internasional akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga Uruguay lawan Italia. Suarez juga kena sanksi tidak boleh beraktivitas terkait sepakbola selama empat bulan.

    Chiellini yang menjadi korban gigitan terakhir Suarez menyatakan, hukuman FIFA pada Suarez terlalu berlebihan. Asosiasi pesepakbola profesional sedunia FIFPro juga menyuarakan hal serupa. Federasi sepakbola Uruguay pun bersiap untuk mengajukan banding.

    Valcke menjelaskan, Suarez diganjar hukuman yang berat karena sudah mengulang tindakan menggigit sampai dua kali. Setelah menggigit bahu gelandang PSV Otman Bakkal pada 2010, Suarez melakukan lagi dengan menggigit lengan pemain belakang Chelsea Branislav Ivanovic pada April 2013.

    "Dia mesti menjalani pengobatan. Saya tidak tahu apakah ada (pengobatan untuk masalah itu), tapi ia harus melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri karena tindakan itu jelas sebuah keliru," kata Valcke seperti dilansir dari Soccerway.

    "Apabila baru kali pertama, itu merupakan ketidaksengajaan. Saat sudah lebih dari sekali maka itu bukan lagi ketidaksengajaan. Itu mengapa juga ada sanksi (berat), agar bisa menjadi contoh.

    "Aksi tersebut dilihat oleh ratusan juta orang. Itu bukanlah sesuatu di Piala Dunia yang ingin dilihat oleh anak-anak Anda, oleh anak-anak kecil yang bermain sepakbola di seluruh dunia," tegasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Suarez Butuh Pengobatan Terkait Sering Gigit Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top