• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, June 28, 2014

    PON Jabar Imbangi Timnas U-19 1-1

    Sengit di Tengah Lapangan, Skor Masih Sama Kuat
    TIMNAS U-19 – Bermain di Stadion Siliwangi, PON Jabar cukup baik dalam meladeni permainan Timnas U-19 terutama dalam mengimbangi lini tengah Garuda Jaya. Skor pun masih imbang, 0-0.

    Jalannya Pertandingan

    Melakoni uji coba kelimanya dalam tur nusantara II, Timnas U-19 menurunkan pemain-pemain terbaiknya di lini depan dan tengah. Termasuk memainkan Evan Dimas, Zulfiandi, Paulo Oktavianus, Maldini Pali, Ilham Udin, dan Muchlis Hadi.

    Namun justru PON Jabar yang memulai pertandingan dengan baik. Penyerang yang merumput Persib U-21, Rizki Alam langsung berlari dan coba mengejutkan penjaga gawang Diky Indriyana melalui sepakannya. Beruntung bola hanya melebar di separuh satu menit pertama ini.

    Kabar buruk bagi Garuda Jaya. Maldini Pali harus ditarik lebih cepat di menit 10 karena mengalami cedera. Posisinya pun digantikan oleh Septianus David Maulana.

    Memasuki 20 menit, PON Jabar bermain dengan baik dalam mengimbangi permainan bola-bola pendek ala Timnas U-19. Mustika Hadi tampaknya menggunakan formasi yang tepat dalam meredam agresivitas Garuda Jaya.

    Septianus! Sayang, tendangan pemain yang masuk menggantikan Maldini ini, masih dapat diamankan dengan baik oleh Gustaman di menit 23. Skema permainan terbangun rapih melalui operan Evan Dimas menuju Ilham Udin yang langsung disodorkan ke dalam kotak penalti PON Jabar sebelum disambar Septianus.

    Rumput lapangan yang buruk, tak menghentikan permainan Evan Dimas dkk dalam membangun serangan melalui permainan bola-bola pendek yang selama ini terlihat. Memaksa PON Jabar bermain dengan serangan balik karena ‘terkurung’ dengan serangan Garuda Jaya.

    Lagi, Septianus mengancam gawang PON Jabar. Kali ini pemain Diklat Salatiga itu menunjukkan akselerasinya dalam mengolah bola sebelum mengumpan. Sayang bola lebih cepat dibuang barisan bertahan PON Jabar. Hingga akhir babak pertama, skor kacamata masih menghiasi papan skor. 

    Susunan Pemain:

    Timnas U-19: Diky Indriyana, Hansamu Yama,Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Eriyanto, Evan Dimas, Paulo Oktavianus, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Maldini Pali (Septianus David Maulana 10’), Muchlis Hadi

    PON Jawa Barat: Gustaman, Revi Agung Wibawa, Saeful Anwar, Ari Ahmad, Rizki Alam, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Heri Susanto, Agil Munawar, Vinsens Yohan Adhi, Yahya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PON Jabar Imbangi Timnas U-19 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top