• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 30, 2014

    Ke Mana Ochoa Akan Berlabuh Usai Piala Dunia?

    Ke Mana Ochoa Akan Berlabuh Usai Piala Dunia?
    TIMNAS MEKSIKO - Gagal menyelamatkan Ajaccio dari degradasi di Liga Prancis 2013/2014, Guillermo Ochoa lalu tampil gemilang bersama Meksiko di Piala Dunia 2014. Usai dari Brasil, ke mana dia akan berlabuh?

    Tampil sebanyak 37 laga bersama Ajaccio, Ochoa kebobolan sebanyak 71 gol di Ligue 1 musim lalu. Tapi, dia juga mencatatkan penyelamatan sebanyak 147 kali.

    Ochoa pun memutuskan untuk meninggalkan L'ours yang terdegradasi ke kompetisi Ligue 2 setelah musim berakhir.

    Saat berlaga di Brasil, Ochoa lalu memperkenalkan diri sebagai kiper jempolan. Saat El Tri melakoni pertandingan pertama di Grup A melawan Kamerun, dia memang tak banyak beraksi. Hanya satu penyelamatan yang berhasil dia catatkan.

    Pertandingan Meksiko melawan Brasil di Estadio Castelao, Fortaleza, pada 17 Juni lalu lantas menjadi panggung bagi Ochoa untuk unjuk kemampuan. Dia tercatat melakukan enam kali penyelamatan. Dia membantu tim besutan Miguel Herrera itu untuk memetik hasil imbang tanpa gol.

    Catatan penyelamatan di laga melawan tim Samba itu lebih dari separuh total penyalamatan yang ditorehkan oleh Ochoa di Piala Dunia. Dia dicatat oleh situs resmi FIFA melakukan 10 saves.

    Langkah Ochoa di Piala Dunia akhirnya terhenti setelah Meksiko takluk dari Belanda di babak 16 besar, Minggu (29/6/2014). Meksiko sempat unggul lewat gol dari Giovani dos Santos, tapi Belanda mampu membalas dua kali di sisa laga.

    Gol penyama kedudukan tercatat atas nama Wesley Sneijder. Sementara itu, Ochoa tak mampu memperpanjang nafas Meksiko di Piala Dunia setelah gagal membendung eksekusi penalti Klaas Jan Huntelaar di masa injury time.

    Kini, Ochoa sudah bersiap untuk memulai petualangan baru selepas dari Brasil. Sebanyak 20 klub dikabarkan tertarik untuk menggunakan tenaga kiper berusia 28 tahun itu.

    Agen Ochoa, Jorge Berlanga, menyebut bahwa salah satu klub yang meminati tenaga kliennya adalah klub raksasa asal Spanyol Barcelona. Kabarnya, Arsenal dan Liverpool juga tengah mengamatinya.

    "Kami akan terus melakukan perundingan dengan tim-tim itu, tim yang sudah menghubungi kami. Tapi, kami juga akan mendengar tawaran dari mereka yang baru akan memulai perundingan," ucap Berlanga di Mediotiempo beberapa waktu lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ke Mana Ochoa Akan Berlabuh Usai Piala Dunia? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top