• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 20, 2014

    LIGA ITALIA : Wacana Pengurangan Tim Serie A Italia

    Juventus, kampiun Serie A 2013-14
    LIGA ITALIA - Presiden Serie A Maurizio Beretta mengungkap adanya wacana untuk mengurangi jumlah peserta kompetisi level teratas Italia tersebut, dari 20 tim saat ini menjadi 18 tim.

    Wacana itu salah satunya timbul karena dinilai bisa membuat kompetisi Serie A menjadi produk yang lebih menarik. Namun, sejauh ini hal itu baru sebatas wacana belaka.

    "Diskusi mengenai jumlah tim masih terbuka dan kami akan membahas hal tersebut. Jangan pernah bilang mustahil," kata Beretta kepada radio RAI yang dikutip Reuters.

    "Kami sedang mempelajari sejumlah kemungkinan dan kami akan menemukan solusi logis yang masuk akal. Tak diragukan kami harus meningkatkan kualitas produk (kompetisi), memberikan sentuhan stabilitas finansial," bebernya.

    Serie A cuma memiliki 16 klub pada periode 1967 sampai 1998. Jumlahnya lalu bertambah jadi 18 sampai kemudian menjadi 20 klub sejak musim 2004-05.

    "Kejuaraan dengan 20 tim, dan saya membicarakan tahun ini, merupakan sesuatu yang menurut saya masih tetap positif. Belum ada apapun yang diputuskan terkait kejuaraan, posisi Liga Europa, dan degradasi. Produk kami menarik minat besar, juga di level internasional, yang mana terus berkembang," tegas Beretta.

    Dalam beberapa tahun terakhir Serie A dinilai mulai kehilangan pesona, di mana klub-klub papan atasnya bergulat secara finansial dengan klub-klub rival yang kaya dari Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Sejak Inter Milan menjuarai Liga Champions tahun 2010, belum ada lagi klub Italia yang bisa menembus babak empat besar kompetisi antarklub Eropa itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA ITALIA : Wacana Pengurangan Tim Serie A Italia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top