• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 14, 2014

    INILAH SKUAD TIMNAS BELGIA PIALA DUNIA 2014 BRASIL

    Januzaj Masuk Skuat Belgia, Nainggolan Standby
    TIMNAS BELGIA - Tim nasional Belgia telah mengumumkan skuatnya untuk Piala Dunia 2014. Dari 24 nama yang dipilih oleh pelatih Marc Wilmots, salah satunya adalah gelandang belia Manchester United, Adnan Januzaj.

    Januzaj sebenarnya baru memutuskan untuk membela Belgia pada bulan lalu. Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya jadi rebutan beberapa negara lain seperti Albania, Kosovo, Inggris, Turki, Kroasia, dan Serbia.

    Januzaj, yang belum pernah tampil untuk tim senior negara mana pun, musim ini mencuat bersama MU. Dia bermain pada 27 pertandingan Premier League dan mencetak empat gol.

    Kalau Januzaj masuk skuat, nasib sebaliknya dialami oleh Radja Nainggolan. Nainggolan cuma menjadi salah satu pemain dalam daftar standby.

    Nainggolan sebenarnya telah bekerja keras demi masuk skuat Belgia. Dia pun tampil mengesankan sejak bergabung dengan AS Roma pada awal tahun ini. Akan tetapi, hal itu tak cukup meyakinkan Wilmots untuk memasukkan namanya ke skuat.

    Belgia tak diperkuat oleh penyerang Aston Villa, Christian Benteke, yang mengalami cedera parah. Posisi Benteke digantikan oleh Divock Origi.

    Wilmots memasukkan nama Silvio Proto sebagai kiper keempat karena kondisi Koen Casteels masih diragukan akibat cedera. Satu dari dua pemain itu akan dicoret ketika skuat final diumumkan.

    Belgia masuk Grup H di Piala Dunia 2014. Mereka akan bersaing dengan Rusia, Korea Selatan, dan Aljazair.

    Skuat Belgia di Piala Dunia 2014:

    Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Hoffenheim), Silvio Proto (Anderlecht)

    Bek: Toby Alderweireld (Atletico Madrid), Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Laurent Ciman (Standard Liege), Jan Vertonghen (Tottenham), Vincent Kompany (Manchester City), Daniel Van Buyten (Bayern Munich), Thomas Vermaelen (Arsenal), Nicolas Lombaerts (Zenit St Petersburg)

    Gelandang: Axel Witsel (Zenit St Petersburg), Steven Defour (Porto), Marouane Fellaini (Manchester United), Nacer Chadli (Tottenham), Moussa Dembele (Tottenham), Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Adnan Januzaj (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea)

    Penyerang: Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), Romelu Lukaku (Chelsea), Divock Origi (Lille)

    Standby: Sebastien Pocognoli (Hannover), Radja Nainggolan (Cagliari), Thorgan Hazard (Chelsea), Jelle Van Damme (Standard Liege), Guillaume Gillet (Anderlecht), Michy Batshuayi (Standard Liege)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: INILAH SKUAD TIMNAS BELGIA PIALA DUNIA 2014 BRASIL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top