• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 14, 2014

    Inilah Skuad Pantai Gading PD 2014 Brasil

    Didier Drogba Timnas Pantai Gading
    TIMNAS PANTAI GADING - Didier Drogba bakal segera memainkan turnamen internasional terakhir bersama timnas Pantai Gading setelah namanya masuk dalam skuat bayangan untuk Piala Dunia 2014.

    Tahun ini Drogba sudah berumur 36 tahun dan pamorya sudah mulai menurun sejak pergi dari Chelsea di tahun 2012 lalu. Dengan umur yang sudah termasuk uzur sebagai pesepakbola, Piala Dunia di Brasil mendatang mau tak mau akan jadi turnamen besar terakhir untuknya.

    Bersama Galatasaray, Drogba memang sempat mempersembahkan titel Liga Super Turki di musim pertamanya tapi musim ini Cimbom tampil buruk, meski Drogba bisa bikin 14 gol dari 36 laga.

    Meski sudah bermain di liga kasta kedua di Eropa namun nama Drogba rupanya masih terlalu sayang ditinggalkan oleh pelatih Pantai Gading Sabri Lamouchi yang tetap memasukkan namanya dalam daftar 28 pemain sementara yang dipersiapkan untuk Piala Dunia, di mana akan ada lima pemain yang dibuang dari daftar itu.

    Drogba sebagai pemain paling senior di kubu Les Elephants dengan 99 caps dan 63 gol.

    Bersama Drogba ada juga nama-nama yang akrab di telinga seperti Yaya Toure, Kolo Toure, Gervinho, Salomoun Kalou, dan Wilfried Bony. Tapi sayangnya tak ada nama bek senior Emmanuel Eboue yang dicoret dari daftar tim itu.

    Pantai Gading di penampilan ketiganya di Piala Dunia akan berusaha lolos untuk pertama kalinya ke fase gugur, setelah gagal di dua edisi sebelumnya 2006 dan 2010. Mereka berada di Grup C bersama Jepang, Kolombia, dan Yunani.

    Skuat Pantai Gading

    Kiper: Copa Barry (Lokeren), Gbohouo Sylvain (Sewe Sport), Sayouba Mande; (Stabaek), Badra Ali (ASEC Mimosas).

    Bek: Kolo Toure; (Liverpool), Bamba Souleyman (Trabzonspor), Jean Daniel Akpa Akpro (Toulouse), Arthur Boka (Stuttgart), Serge Aurier (Toulouse), Brice Dja Dje;dje; (Marseille), Didier Zokora (Trabzonspor), Benjamin Angoua Brou (Valenciennes), Ousman Vieira (Caykur Rizespor).

    Gelandang: Cheik Tiote; (Newcastle), Yaya Toure; (Manchester City), Romaric (Bastia), Max-Alain Gradel (St-Etienne), Ismaël Diomande; (St-Etienne), Didier Ya Konan (Hannover), Constant Djakpa (Eintracht Frankfurt), Geoffroy Serey Die; (Basel).

    Penyerang: Wilfried Bony (Swansea), Didier Drogba (Galatasaray), Gervinho (Roma), Giovanni Sio (Basel), Seydou Doumbia (CSKA Moscow), Lacina Traore; (Monaco), Salomon Kalou (Lille)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Skuad Pantai Gading PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top