• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, April 4, 2014

    Liga Europa : Juventus Menang Tipis Atas Lyon 0-1

    Juventus curi kemenangan atas Lyon 0-1
    Liga Europa – Perjalanan Juventus menuju semifinal Europa League kian terbuka, setelah berhasil mencuri kemenangan atas Lyon di stade de Gerland, Jumat 4 April 2014. Leonardo Bonucci menjadi pahlawan atas kemenangan ini, usai mencetak gol telat ke gawang Anthony Lopes di menit ke-84. 

    Sebagai tim tamu, Nyonya Tua lebih mendominasi awal laga dengan menciptakan beberapa peluang. Salah satunya melalui tendangan bebas Andrea Pirlo, namun kali ini eksekusinya masih membentur pagar betis yang dibangun Lyon. 

    Pun demikian dengan peluang yang didapat oleh Tevez. Memanfaatkan bola rebound, posisinya yang kurang stabil membuat sundulan pemain internasional Argentina itu hanya menyamping di gawang Anthony Lopes. 

    Lyon coba melepas bayang-bayang Juve dengan membangun serangan yang didominasi dari sayap kiri. Dari beberapa kali peluang yang didapatkan oleh pemain tuan rumah, belum ada satu pun yang mengancam gawang Buffon. 

    Usai peluang yang didapat dari tuan rumah, praktis pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Bahkan Tevez nyaris membahayakan gawang tuan rumah, setelah lolos dari jebakan offside. Beruntung bagi Lyon, kondisi Tevez yang sulit mengejar bola, membuat sepakannya masih bisa dihalau Lopes. 

    Meski kedua tim saling mengeluarkan serangan, namun hingga peluit tanda pertandingan babak pertama dibunyikan tak satu pun gol yang bersarang, baik di gawang Juve maupun di gawang Lyon. 

    Masuk ke babak dua, Lyon semakin gencar menekan pertahanan tim tamu. Yang paling membahayakan adalah peluang dari Samuel Umititi. Melakukan tendangan bebas, pemain berusia 20 tahun itu nyaris menghujam gawang Juve, andai Buffon tak sigap menghalaunya. 

    Petaka datang untuk Juve, ketika pada menit ke-56 mereka harus kehilangan Tevez yang minta diganti lantaran mengalami cedera. Tevez keluar, dan Mirko Vucinic masuk menggantikannya. Buat Tevez, keluarnya dia di babak kedua ini memperpanjang puasa golnya di kompetisi Eropa. 

    Tak mau terlarut dengan permainan Lyon, Juve mendapatkan peluang terbaiknya di babak kedua ini. Melalui tendangan bebas Pirlo, bola sempat mengenai kepala Briand beruntung tak terjadi gol bunuh diri, ketika Lopes menunjukkan aksi gemilangnya dengan menepis bola liar tersebut. 

    Juve dibuat frustasi dengan permainan gemilang kiper tuan rumah. Beberapa kali tembakan yang datang dari lini serang Juve, sayang Lopes berkali-kali mengagalkan peluang tersebut dengan tangannya. Pertandingan pun masih tanpa gol. 

    Memasuki menit ke-70 Juve mulai mengurung pertahanan Lyon. Masuknya Giovinco menggantikan Pablo Osvaldo membuat lini serang Juve lebih bervariasi. Namun lagi-lagi penyelesaian yang kurang maksimal membuat gol tak kunjung datang.

    Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, ketika pada menit ke-84 Leonardo Bonucci membuat para pendukung Juve bersorak di Stade de Gerlands. Gol Bonucci datang melalui sepak pojok Pirlo yang diteruskan oleh Marchisio. 

    Berdiri bebas, Marchisio memberikan umpan ke depan gawang Lopes dan jatuh ke kaki Pogba, yang langsung menyambarnya. Sayang bola sempat ditepis Lopes, namun bola muntah malah jatuh ke kaki Bonucci yang dengan bebas melepaskan bola ke gawang Lopes. 1-0 Juve unggul atas Lyon. 

    Juve yang di atas angin berhasil mengamankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Dan kemenangan tipis ini membuat langkah Juve menuju semifinal Europa League terbuka lebar, karena pada leg kedua di Juventus Stadium nanti, Nyonya Tua hanya butuh hasil seri saja untuk lolos ke empat besar. 

    Susunan Pemain:
    Lyon: 16. Anthony Lopes, 3. H. Bedimo, 4. B. Kone, 23. S. Umtiti, 17. S. Malbranque (Fekir 86’), 28. A. Mvuemba, 21. M. Gonalons, 12. J. Ferri, 55. C. Tolisso, 19. J. Briand (N’ Jie 89), 10. A. Lacazette (Gomis 74’) 

    Juventus: 1. G. Buffon, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 4. M. Cáceres, 21. A. Pirlo, 8. C. Marchisio, 33. M. Isla (Lichsteiner 78’), 22. K. Asamoah, 6. P. Pogba, 10. C. Tévez (Vicinic 56’), 18. P. Osvaldo (Giovinco 62’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Europa : Juventus Menang Tipis Atas Lyon 0-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top