• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, April 30, 2014

    Jelang Liga Champions : Simeone Sindir Halus Strategi 'Parkir Bus' Mourinho

    Simeone "Pelatih Atletico Madrid"
    Liga Champions – Belakangan, Jose Mourinho dan timnya, Chelsea menjadi buah bibir lantaran permainan sepakbola negatif yang dipergakannya saat The Blues bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, akhir pekan lalu.

    Tak ayal, strategi ini pun dikritik oleh pelatih The Reds, Brendan Rodgers yang mengatakan kalau Mourinho sengaja memarkis dua bus di lini belakang, sebagai gambaran betapa rapatnya sektor belakang Chelsea yang tidak hanya diisi oleh para bek.

    Atletico Madrid, adalah tim yang akan dihadapi Chelsea berikutnya di laga lanjutan leg kedua Liga Champions, besok dini hari. Jelang laga ini, pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone pun angkat bicara terkait strategi ‘parkis bus’ yang diusung tim lawannya tersebut.

    “Saya adalah laki-laki sepakbola. Saya menghormati cara yang berbeda tiap pelatih menyiapkan tim dalam pertandingan sepak bola. Untuk bertahan dengan baik, tidak mudah sehingga Anda harus mengucapkan selamat kepada tim yang bertahan dengan baik. Untuk serangan pun demikian, sehingga Anda harus mengucapkan selamat kepada tim yang bagus dalam menyerang,” kata Simeone.

    “Ini juga tergantung pada pelatih yang menghabiskan banyak waktu dengan para pemainnya berbicara tentang taktik yang berbeda. Tidak hanya ada satu cara untuk bermain sepak bola. Bila kita semua bermain dengan cara yang sama –dengan Chelsea, maka pertandingan akan sangat membosankan,” terusnya, dilansir The Sport Review, Rabu (30/4/2014).

    Di leg pertama yang dihelat di Vicente Calderon, pekan lalu, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol, sehingga peluang mereka untuk lolos masih sama besar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Liga Champions : Simeone Sindir Halus Strategi 'Parkir Bus' Mourinho Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top