• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, April 30, 2014

    Arsenal Belum Pantas Berada di Posisi Tiga Besar

    Arsenal berat bersaing ke urutan ke-3 Liga Inggris
    Liga Inggris - Arsenal lagi-lagi gagal bersaing dalam perburuan titel juara. Per Mertesacker menilai mimpi itu baru akan terwujud apabila Arsenal mampu meraih hasil oke melawan rival-rival utamanya.

    The Gunners tampak akan mampu mengakhiri puasa gelar liga di musim 2013-14. Pasukan Arsene Wenger ini memuncaki klasemen sementara selama 19 pekan namun perlahan mulai kehilangan kansnya setelah pergantian tahun.

    Salah faktor yang paling berpengaruh adalah buruknya hasil Arsenal melawan tiga tim teratas; Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Dari 18 angka yang mungkin dikantongi, hanya lima saja yang berhasil dikantongi.

    Melawan Liverpool, Arsenal sempat menang 1-2 namun berbalik dibantai 1-5 di Anfield. Menjamu Chelsea, Arsenal diimbangi tanpa gol tapi juga dicukur 0-6 di Stamford Bridge. Sedangkan di kandang City, Arsenal menderita kekalahan telak 3-6 dan gagal membalasnya di Emirates usai hanya bermain imbang 1-1.

    Mertesacker tidak ragu bahwa Arsenal sesungguhnya bisa saja meraih titel liga kembali. Dengan syarat, performa melawan rival-rival langsung harus ditingkatkan di musim depan.

    "Semua orang memimpikan tentang titel juara, tapi itu membutuhkan lebih dari sekadar menguasai puncak klasemen hingga periode musim dingin," sahut Mertesacker di Mirror.

    "Kami tidak bisa kehilangan poin di laga-laga besar melawan tim rival, jadi kami memang tidak layak berada di posisi tiga besar. Itu adalah sesuatu yang harus kami atasi lebih baik lagi di musim depan."

    "Laga-laga tandang itu membunuh kami. Kami harus belajar bagaimana bermain dan bertahan di 20 menit pertama (Arsenal kebobolan empat gol di 20 menit pertama di Anfield dan kebobolan tiga gol dalam 17 menit di Chelsea)."

    "Pertandingan-pertandingan itu semuanya mirip. Kami kepayahan di serangan balik dan itu sesuatu yang harus kami perhatikan," lugas bek tengah kebangsaan Jerman ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Belum Pantas Berada di Posisi Tiga Besar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top