• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, March 21, 2014

    Era Barcelona Sudah Berakhir

    Jorge Valdano
    Legenda Sepakbola - Laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona akan tersaji dalam laga lanjutan La Liga jornada ke-29, Senin 24 Maret dini hari WIB. Sepertinya biasanya, perang verbal selalu tersaji jelang pertandingan akbar tersebut.

    Tak hanya pemain atau pelatih dari kedua tim yang mengirim psywar, mantan pelatih pun terkadang ikut meramaikannya. Seperti halnya, Jorge Valdano yang merupakan mantan pelatih dan pemain El Real.

    Valdano mengatakan bahwa era kejayaan Barca akan segera berakhir, takkan ada lagi pemain-pemain hebat yang lahir. Terlebih banyak pemain andalannya yang dikabarkan akan pergi menyusul Carles Puyol.

     “Klub tersebut (Barca) mengalami keajaiban generasi yang tidak berulang. Mereka memenangkan Golden Ball, Silver Ball dan Bronze Ball (di ajang Ballon d’Or). Kami takkan pernah melihat yang seperti itu lagi dan kami tidak menginginkannya,” ujarnya Valdano kepada SER.

    “Apakah ini tanda kemunduran mereka? (Carles) Puyol akan hengkang, simbol hebat klub itu, tekanan (kepada kami) tak lagi dilakukan dengan antusiasme yang sama dan begitu pula dengan rutinitasnya,” sambungnya.

    Valdano bahkan meramalkan bahwa laga El Clasico pada akhirnya akan biasa-biasa saja dan masyarakat akan terbiasa dengan hal tersebut. Ia pun melihat bahwa saat ini giliran Madrid yang berjaya.

    “Generasi berikutnya di Barca akan mengalami kesulitan. Perbandingannya tidak bisa dihindari. Setelah beberapa tahun terakhir, Madrid kini menjadi favorit dalam pertandingan tersebut untuk pertama kalinya," paparnya.

    Kedua tim sendiri masih terus bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. Barcelona saat ini berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 66 poin atau kalah empat angka dari Madrid yang berada di puncak klasemen.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Era Barcelona Sudah Berakhir Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top