• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, March 21, 2014

    Napoli terlempar di Liga Europa

    Napoli terlempar di Liga Europa
    Liga Europa -- Napoli dipaksa bermain imbang 2-2 oleh FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Europa League di Stadion San Paulo, Jumat 21 dini hari WIB. Hasil tersebut membuat langkah Napoli pun terhenti karena kalah agregat dari Porto.

    Seperti diketahui, I Partenopei menelan kekalahan 1-0 kala melakoni leg pertama di markas Porto. Alhasil, agregat pun menjadi 3-2 bagi keunggulan Porto dan membuat klub asal Portugal ini berhak melaju ke babak perempatfinal.

    Jalannya Pertandingan:

    Napoli yang kerap meraih hasil baik kala bermain di kandangnya sendiri, langsung coba menggebrak sejak menit awal babak pertama. Hasilnya mereka berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Goran Pandev pada menit kep-21.

    Mendapatkan umpan terobosan dari Gonzalo Higuain, Pandev yang dalam posisi onside langsung melepaskan sepakan kencang. Bola pun langsung menjebol gawang Porto yang dikawal oleh kiper Fabiano.

    Unggul 1-0 membuat I Partenopei langsung menguasai jalannya pertandingan dan mencetak beberapa peluang. Akan tetapi, tak ada gol yang kembali tercipta hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, skuad asuhan Rafael Benitez langsung coba merepotkan barisan belakang dari Porto. Pada menit ke-59, Higuain coba melakukan sepakan kencang, namun Fabiano berhasil menepisnya.

    Jual beli serangan mulai tampak diperlihatkan oleh kedua tim. Hingga akhirnya, Porto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Nabil Gilas yang memanfaatkan umpan dari Fernando.

    Napoli pun dipaksa lebih bekerja keras guna mengejar defisit gol dari tim tamu, akan tetapi mereka malah kebobolan untuk kedua kalinya. Ricardo Quaresma menjadi pencetak gol kedua bagi Porto dalam laga ini pada menit ke-76.

    Berawal dari pergerakannya di kotak penalti Napoli, Quaresma sukses mengecoh beberapa bek Napoli. Dapat ruang tembak, ia pun langsung menjebol gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina.

    Skor menjadi 2-1 bagi keunggulan Porto. Pada masa injury time, Napoli mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai Duvan Zapata mengonversi umpan dari Jose Callejon menjadi gol.

    Sayang, skor tak mengalami perubahan hingga berakhirnya laga. Hasil imbang pun tak mampu meneruskan langkah kaki dari wakil Italia tersebut ke babak perempatfinal Europa League musim ini.

    Susunan Pemain
    Napoli: 25-Pepe Reina; 4-Henrique, 21-Federico Fernandez, 31-Faouzi Ghoulam, 33-Raul Albiol; 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne, 85-Valon Behrami, 88-Gokhan Inler; 9-Gonzalo Higuaín, 19-Goran Pandev (Hamsik 68)

    FC Porto: 24-Fabiano; 2-Danilo, 13-Diego Reyes Rosales, 21-Ricardo Pereira, 22-Eliaquim Mangala; 7-Ricardo Quaresma, 20-Carlos Eduardo (Josue 63), 25-Fernando, 35-Steven Defour; 9-Jackson Martínez, 17-Silvestre Varela (Nabil Ghilas 66)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli terlempar di Liga Europa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top