• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 6, 2014

    Timnas U-19 Kembali Menang Atas Persiba Bantul 2-0

    Evan Dimas sumbang 1 gol saat mengalahkan Persiba Bantul
    Timnas U-19--Hasil pertandingan Timnas U19 vs Persiba Bantul sementara ditutup dengan skor 2-0. Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Muchlis Hadi dan Evan Dimas pada babak pertama.

    Sebelum pertandingan: Timnas U19 vs Persiba Bantul akan tersaji pada Rabu 5 Februari 2014. Jika tidak ada perubahan, laga Persiba Bantul vs Timnas U19 ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.30 wib.

    Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tetap menekankan materi penguasaan bola dalam laga uji coba kedua Tur Nusantara melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung.

    Indra Sjafri juga mengatakan penguasaan bola perlu ditingkatkan, meskipun Evan Dimas dan kawan-kawan memetik kemenangan 3-1 melawan PSS Sleman dilaga perdana Tur Nusantara.

    Peningkatan dalam hal penguasaan bola menjadi target pertama Indra dalam beberapa laga uji coba awal. Apabila dinilai sudah memenuhi ekspektasi, Indra akan menekankan pada sektor lain misalnya penyerangan dan pertahanan.

    Timnas U-19 memang tampil tenang dan impresif melawan PSS Sleman. Sejak awal laga, Evan Dimas cs langsung berhasil menguasai bola dan bermain pendek dari kaki ke kaki.

    Kendati begitu, bukan berarti Garuda Jaya tanpa celah. Tercatat ada sedikitnya dua kesalahan fatal yang dilakukan lini belakang saat memainkan bola, sehingga mengancam gawang sendiri.

    Di lain pihak pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid menegaskan timnya akan bermain lebih baik ketimbang PSS Sleman saat melawan timnas U-19. Sajuri memerintahkan anak asuhnya untuk tampil menekan, sesuai dengan keinginan tim pelatih timnas U-19.

        “Laga menghadapi PSS Sleman tekanan untuk timnas U-19 kelihatannya masih longgar, saya bakal memerintahkan pemain  untuk melakukan pressing ketat” ungkap Sajuri.

    Sajuri tidak akan melakukan perubahan formasi yang sering dipakai timnya, yakni 4-4-2. Dirinya juga membocorkan jika timnya akan didominasi oleh pemain-pemain U-21.

    Namun tidak menutup kemungkinan untuk memainkan pemain tim utama yang dimiliki, dengan catatan tidak akan bermain penuh karena harus menjalani kompetisi ISL yang sudah bergulir.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 Kembali Menang Atas Persiba Bantul 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top