• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 6, 2014

    Copa del Rey : Barcelona Hajar Sociedad 2 Gol

    Gawan Sociedad kebobolan 2 kali
    Copa del Rey - Barcelona berhasil memenangkan laga kontra Real Sociedad dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 6 Februari dini hari WIB. Barca mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

    Kemenangan ini pun menjadi modal baik bagi Barca dalam menghadapi leg kedua nanti yang akan berlangsung di markas Sociedad pada 13 Februari mendatang. Sociedad pun harus bisa mencetak lebih banyak bila ingin melaju ke final.

    Jalannya Pertandingan:
    Barca nyaris membuka keunggulan pada menit ke-10, andai saja sepakan Cesc Fabregas di depan gawang Sociedad tak menyamping. Selang semenit kemudian, Fabregas kembali melepaskan sepakan dari jarak jauh.

    Bola masih bisa ditepis kiper Enaut Zubikarai, Alexis yang berada di dalam kotak penalti masih gagal memanfaatkan bola rebound tersebut. Hingga pertengahan babak pertama, skuad asuhan Gerardo Martino masih menguasai jalannya pertandingan.

    Hal yang sama kembali terjadi pada menit ke-26, Fabregas melepaskan bola dari luar kotak penalti. Bola pun ditepis kembali oleh Zubikarai, kemelut di depan gawang pun terjadi dan Messi yang berada di situ tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

    Meski terus diserang, barisan belakang Socided masih mampu tampil disiplin dengan mematahkan beberapa peluang Barca. Skuad asuhan Jagoba Arrasate hanya memanfaatkan serangan balik untuk mendapatkan peluang menjebol gawang Barca.

    Messi nyaris mencetak gol indah lewat tendangan bebas pada menit ke-38, bila saja tiang gawang tak mematahkan sepakannya tersebut. Sergio Busquets akhirnya memecah kebuntuan Barca lewat golnya pada menit ke-44, gol berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Sociedad.

    Seiring gol tersebut, Inigo Martinez harus mendapatkan kartu merah karena memprotes keras wasit. Sudah tertinggal 1-0, Sociedad pun harus mengakhiri babak pertama ini dengan bermain 10 pemain saja.

    Memasuki babak kedua, Barca yang unggul jumlah pemain semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Gerardo Martino terus mengepung pertahanan dari Sociedad.

    Petaka bagi tim tamu terjadi pada menit ke-60, di mana mereka semakin tertinggal dari Barca lewat gol bunuh diri dari kiper Enaut Zubikarai. Gol berawal dari bola sepakan Alexis yang berhasil melewati Zubikarai dan bola malah mengenai tiang.

    Sial bagi Gorka Elustondo, bermaksud membuang bola dari sepakan Alexis tersebut dan bola malah mengenai sang kiper. Zubikarai pun menepis bola ke dalam gawangnya sendiri, skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Barca.

    Memasuki menit-menit akhir Barca terus kembali mencetak peluang, namun tak ada satu pun yang menjadi gol. Skor 2-0 pun tetap bertahan bagi kemenangan Barca hingga pertandingan selesai.

    Susunan Pemain

    Barcelona: 13-Jose Pinto; 22-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Cesc Fabregas (20-Cristian Tello 86), 16-Sergio Busquets, 6-Xavi Hernandez; 9-Alexis Sanchez (8-Andres Iniesta 74), 10-Lionel Messi, 7-Pedro Rodriguez
    Pelatih: Gerardo Martino

    Real Sociedad: 13-Enaut Zubikarai; 31-Joseba Zaldua, 15-Ion Ansotegi, 3-Mikel Gonzalez, 6-Inigo Martinez, 20-Jose Angel; 28-Jon Gaztanaga, 4-Gorka Elustondo; 17-David Zurutuza, 11-Carlos Vela (16-Sergio Canales 73), 7-Antoine Griezmann (8-Haris Seferovic 83)
    Pelatih: Jagoba Arrasate
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa del Rey : Barcelona Hajar Sociedad 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top