• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, February 14, 2014

    Menanti Aksi Rooney Di PD 2014 Brasil


    London - Pelatih Inggris Roy Hodgson mendukungWayne Rooney untuk tampil impresif di Piala Dunia 2014. Hodgson menilai ajang itu akan jadi pembuktian bagi Rooney sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

    Penyerang milik Manchester United itu tampil bersinar di turnamen pertamanya, Euro 2004, dengan mengemas empat gol. Akan tetapi, Rooney tampil kurang oke di tiga turnamen setelahnya yaitu di Piala Dunia 2006, 2010 dan Euro 2012.

    Selama berseragam 'Tiga Singa', Rooney sudah mengemas 38 gol dalam 88 caps yang kebanyakan terlahir di kualifikasi maupun laga-laga ujicoba. Akan tetapi, penyerang bertubuh gempal ini belum juga mampu mencetak gol di ajang Piala Dunia.

    Hodgson meyakini Rooney kini sudah bertambah matang. Apalagi, ini bisa jadi Piala Dunia yang terakhir bagi pemain yang kini berusia 28 tahun itu.

    "Ini kesempatan besar bagi Wayne untuk benar-benar tampil di sebuah panggung dunia betapa bagusnya dia," ucap Hodgson yang dilansir Telegraph.

    "Saya berharap dengan Wayne dan jelas ini psan untuk dia bahwa 'Ini kesempatanmu. Tentu dia akan sedikit lelah tapi demikian juga Luis Suarez dan David Luis dan para pemain lainnya karena mereka juga bermain di Premier League dan berman di setiap laga, seperti kamu'.

    "Dia sudah berusia 28 tahun dan itu usia yang matang dan ini adalah panggung dunia untuk membuktikan bahwa dia adalah pesepakbola yang berbakat, seorang penjelajah lapangan yang mampu bermain di segala posisi dan seseorang yang memimpin timnya, yang mana salah satu tim terbaik dunia."

    "Akan bagus jika dia tampil seperti itu untuk Inggris dan saya yakin dia akan bisa. Piala Dunia 2014 akan menjadi sebuah kesempatan besar bagi dia di Brasil untuk memperlihatkan bahwa dia bukan sekadar bintang Premier League tapi juga seorang bintang dunia," demikian Hodgson.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Aksi Rooney Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top