• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 19, 2013

    Timnas U-23 Diminta Sabar Dalam bermain


    ANTARA/Deni Mahendra

    Timnas U-23 - Tim nasional Indonesia U-23 bakal melakoni laga semifinal melawan Malaysia di ajang SEA Games 2013. Mereka pun diharapkan bisa bermain sabar seperti yang ditunjukan timnas U-19.

    Performa Indonesia dinilai terus mengalami perbaikan usai melakoni empat laga di ajang SEA Games Myanmar. Setelah kelakahan melawan Thailand, tim 'Merah Putih' berturut-turut meraih hasil imbang melawan Timor Leste dan kemenangan di laga penting saat melawan Myanmar.

    Dalam laga melawan Myanmar, Indonesia tampak bermain berbeda. Ada lebih banyak variasi serangan yang diperagakan. Sisi sayap yang diisi oleh Bayu Gatra dan Ramdani Lestaluhu acap kali melakukan tusukan berbahaya.

    Sementara itu di posisi gelandang, Rizky Pellu dan Dedi Kusnandar mampu tampil kompak untuk membantu pertahanan membendung serangan-serangan lawan. 

    "Dalam laga melawan Myanmar permainan Indonesia memang meningkat, ada banyak dimensi baru yang ditunjukkan oleh para pemain Indonesia. Ada banyak serangan dari sayap," ungkap Andreas Marbun, analis sepakbola dari Pandit Football Indonesia, saat dihubungi detikport, Kamis (19/12/2013).

    "Bayu Gatra dan Ramdani bisa mengksploitasi kelemahan Myanmar. Indonesia juga bisa mengatur bola di lini tengah serta mengoper bola lebih cepat," imbuhnya.

    Kendati sudah bermain lebih baik, Indonesia tetap diharapkan bisa meningkatkan performa saat berduel melawan Malaysia di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw, Kamis (18/12) sore WIB. Gaya bermain yang ditunjukkan oleh timnas U-19 besutan Indra Safri pun bisa menjadi rujukan

    Tak ketinggalan, Andreas juga mengungkapkan kans Indonesia untuk memupus rentetan tak pernah menang dalam empat kali perjumpaan terakhir dengan Malaysia sejak tahun 2001.

    "Kesabaran bermain dan organisasi permainan timnas U-19 harus ditiru. Meski untuk SEA Games, levelnya harus lebih tinggi.

    "Dengan bermain lebih sabar dan lebih padu, khususnya di lini tengah, saya optimistis Indonesia bakal mampu mengalahkan Malaysia," ujar pria yang menjabat sebagai managing director di @panditfootball itu.

    Pandit Football Indonesia adalah perusahaan penyedia konten sepakbola yang berbasis statistik dan analisis, bermarkas di kota Bandung.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Diminta Sabar Dalam bermain Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top