• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 19, 2013

    Timnas Malaysia U-23 Waspadai Timnas U-23

    Ong Kim Swee.(foto: rimauxi.files.IST)
    Ong Kim Swee.(foto: rimauxi.files.IST)
    Timnas Malaysia U-23-  Malaysia menuju laga semifinal dengan percaya diri. Pasukan Harimau Malaya tidak gentar dengan misi balas dendam yang diusung Indonesia kali ini. Apalagi, menengok penampilan di penyisihan Grup A, pasukan Ong Kim Swee cukup meyakinkan.
     
    Malaysia tak terkalahkan di Grup A. Tiga kemenangan mereka raih atas Brunei 2-0,  Laos 4-0, dan Vietnam 2-1. Sekali hasil imbang diraih saat melawan Singapura,1-1. Catatan produktivitas gol Malaysia jauh di atas Indonesia. Sembilan gol disarangkan dan hanya kemasukan tiga gol.
     
    Indonesia sendiri kemasukan empat gol dan memasukan tiga gol hasil dari dua kemenangan, dari Kamboja 1-0, dan Myanmar 1-0. Satu hasil imbang didapat ketika melawan Timor Leste 0-0. Sementara kekalahan didapat ketika menghadapi Thailand 1-4.   
     
    Malaysia menjadi momok bagi Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Setelah kalah di final Piala AFF 2010, Indonesia selalu kesulitan menundukkan Tim Negeri jiran itu, baik di level senior maupun di level usia di bawah 23 tahun.
     
    Pada SEA Games 2011, Indonesia juga dijungkalkan Malaysia di final melalui adu penalti. Sebelumnya, di fase grup, Garuda Muda dikalahkan 0-1. Publik Malaysia tentu punya kepercayaan diri tinggi melihat catatan pertemuan itu. Namun, pelatih Ong Kim Swee, meminta anak asuhnya tidak kelewat percaya bakal menang.
     
    Indonesia baru saja tampil mengejutkan dengan menyingkirkan Myanmar, setelah tampil buruk di tiga pertandingan awal. Modal itu dinilai akan menambah semangat pemain Indonesia saat menghadapi Malaysia.
     
    “Jangan meremehkan Indonesia,” ujar Ong Kim Swee, seperti dilaporkan Utusan Malaysia.
     
    Malaysia melaju ke babak semifinal setelah melalui pertarungan sengit menghadapi Vietnam, Selasa malam, 17 Desember. Sementara, pertandingan penyisihan grup terakhir Indonesia terjadi Senin 16 Desember. Dengan begitu, Malaysia memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit dari Indonesia. Bagi Malaysia, situasi ini pun tentu patut diantisipasi.
     
    Satu kendala lagi bagi Malaysia ialah mereka harus bermain tanpa salah satu pilarnya di posisi pertahanan K Reuben karena akumulasi kartu kuning. Sebagai ganti Kim Swee kemungkinan akan menempatkan Mohd Azrif Nasrulhaq atau Moh Nasir Basharuddin di bek kanan.
     
    “Situasi ini hampir sama seperti saya lalui dua tahun lalu apabila Asraruddin Putra Omar tidak bisa bermain, saya terpaksa menggunakan Mohd. Zubir Azmi, " kata Ong Kim Swee.
     
    Indonesia juga tak bisa menurunkan Dedi Kusnandar dan Diego Muhammad Michiels karena akumulasi kartu kuning. Padahal, Diego merupakan salah satu pemain yang menjadi fokus perhatian Ong Kim Swee, selain Andik Vermansyah.
     
    “Andik Vermansyah dan Diego Muhammad, adalah dua pemain yang perlu diberikan perhatian. Kami mesti mencari jalan untuk menutup ruang agar mereka tidak bergerak bebas," kata Kim Swee.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Malaysia U-23 Waspadai Timnas U-23 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top