• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 19, 2013

    Robben Jagokan CR7 Menangi Ballon d'Or


     

    Info Sepakbola - Arjen Robben memang adalah duet sejati Franck Ribery di Bayern Munich. Tapi soal siapa yang memenangi Ballon d'Or, Robben justru menjagokan Cristiano Ronaldo.

    Bukan rahasia lagi jika Ribery begitu difavoritkan untuk memenangi award tersebut karena prestasinya membawa Bayern merebut treble winner. Ia akan bersaing dengan Ronaldo dan Lionel Messi.

    Kedua pemain itu selalu masuk nominasi pemain terbaik dunia dalam lima tahun terakhir, tapi karena penampilan Ribery yang cemerlang musim lalu, maka Ronaldo atau Messi dianggap tak cukup "modal" untuk meraih Ballon d'Or.

    Tapi penampilan Ronaldo belakangan yang on fire bersama Real Madrid membuat sebagian orang juga menjagokan pemain Portugal tersebut. Bahkan diundurnya waktu voting Ballon d'Or oleh FIFA dianggap sebagai cara memuluskan Ronaldo meraih trofi keduanya.

    Menyikapi perdebatan siapa yang pantas meraih gelar tersebut, Robben yang adalah rekan setim Ribery justru menilai Ronaldo yang akan memenanginya. Sebab Ballon d'Or adalah trofi individual dan ditilik dari aksi-aksi di atas lapangan, Ronaldo boleh jadi lebih menyita perhatian dibanding Ribery.

    "Saya tak pernah memikirkan soal award itu, meski saya termasuk dalam nominasi 23 pemain itu," ujar Robben kepada Voetbal International.

    "Selalu sama pemainnya dari tahun ke tahun: Ronaldo, Messi, dan kini Ribery bergabung dengan keduanya di mana itu sangat tepat," sambungnya.

    "Karena ini adalah penghargaan individu, saya pikir Ronaldo akan memenanginya. Dia pantas mendapatkannya," tutup Robben.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Robben Jagokan CR7 Menangi Ballon d'Or Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top