• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 20, 2013

    PSG Libas Bastia 4 Gol Tanpa Balas

    ZLATAN IBRAHIMOVIC MARQUINHOS JEREMY MENEZ PARIS SG BASTIA LIGUE 1 10192013

    Tampuk pimpinan klasemen Ligue 1 direbut jawara bertahan Paris Saint-Germain menyusul kemenangan besar 4-0 tatkala menjamu Bastia di Parc des Princes, Sabtu (19/10).

    Dua bomber maut Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani bersinar di masing-masing babak untuk Les Rouge-et-Bleu. Ibracadabra memborong sepasang gol yang membawa PSG memimpin 2-0 sebelum El Matador, yang turun menggantikan tempatnya di awal paruh II, juga dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

    Anak buah Laurent Blanc kini unggul tiga angka atas AS Monaco, yang baru turun bermain melawan tuan rumah Sochaux pada Ahad esok.

    Tuan rumah hanya membutuhkan waktu sepuluh menit dari kick-off untuk memetik keunggulan. Ibrahimovic dengan brilian menyontek masuk umpan flick Hervin Ongenda dengan tendangan tumitnya ke dalam gawang Mickael Landreau.

    Cuma tiga menit setelahnya, kapten timnas Swedia itu melesakkan gol keduanya dan menggandakan angka untuk PSG lewat sundulan jarak dekat menyongsong umpan tendangan bebas Lucas Moura.

    PSG nyaris tak menerima ancaman berarti dari Bastia sepanjang babak pertama dan satu-satunya peluang kubu tamu di periode ini hanyalah tandukan Gianni Bruno yang melayang terlalu tinggi.

    Laga yang berjalan relatif mudah, ditambah adanya jadwal Liga Champions pada tengah pekan, membuat Blanc menarik keluar Ibra dan menggantinya dengan Cavani saat half-time.

    Bintang Uruguay itu langsung menebar marabahaya untuk pertahanan Bastia cuma delapan menit setelah merumput di lapangan. Cavani berhasil melepaskan dari dari kawalan bek lawan untuk menanduk crossing Ongenda dari kiri, namun upayanya masih luput dari sasaran.

    Mantan bintang Napoli itu tak meleset lagi saat memperoleh peluang pada menit ke-62. Menerima umpan Jeremy Menez di sisi kiri, El Matador melakukan cut in dan mengecoh dua pemain bertahan Bastia sebelum melewati kiper Landreau dan memasukkan bola dari sudut sempit.

    Di menit-menit penghabisan, Cavani mengemas gol keduanya melalui konversi penalti yang dihadiahkan wasit setelah Lucas Digne dijatuhkan Landreau di area terlarang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Libas Bastia 4 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top