• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 20, 2013

    MU Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan Southampton

    Man United via Getty Images/John Peters
    Info Liga Inggris - Sudah bermain lesu, Manchester United gagal meraih kemenangan pula. Performa yang tidak impresif di liga masih berlanjut sampai pekan kedelapan.

    Bertanding melawan Southampton di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB, 'Setan Merah' unggul lebih dulu lewat gol Robin van Persie di menit ke-26. Sebagai catatan, ini adalah gol open play pertama Van Persie di liga dalam beberapa bulan belakangan. Sebelum ini, terakhir kali Van Persie mencetak gol lewat open playadalah ketika dua kali membobol gawang Swansea City Agustus silam.

    Namun, Southampton yang kini berada di posisi lima besar klasemen, mendominasi jalannya babak kedua. Tak hanya memenangi penguasaan bola, mereka juga lebih banyak mendapatkan shots on target, plus tampak lebih berbahaya ketika menekan pertahanan United. Tercatat, Adam Lallana dkk. membuat tujuh shots on target, sementara United lima.

    David Moyes kemudian mengganti Nani dengan Ryan Giggs, serta Marouane Fellaini dengan Danny Welbeck. Namun, baik Giggs maupun Welbeck tidak banyak membuat perbedaan pada permainan tuan rumah. 

    Wayne Rooney, yang beberapa kali salah passing dan kehilangan bola dalam laga ini, akhirnya digantikan oleh seorang pemain bertahan; Chris Smalling.

    Akhirnya, gawang United bobol pada menit ke-89. Lallana sukses menyepak bola yang berasal dari sebuah sepak pojok dan membuat David De Gea harus memungut bola dari dalam gawangnya. Di sisa injury time lima menit, United juga tidak bisa mencetak gol tambahan.

    Dengan hasil ini, The Red Devils belum pernah mendapatkan kemenangan dalam dua laga beruntun. Ketika menang 4-1 atas Swansea City, selanjutnya mereka ditahan imbang Chelsea 0-0. Ketika menang 2-0 atas Crystal Palace, selanjutnya mereka kalah 1-4 dari Manchester City. Terakhir mereka menang 2-1 atas Sunderland, dan selanjutnya ditahan imbang Southampton pada laga hari ini.

    Dalam dua laga ke depan, United akan bertanding melawan Stoke City di Old Trafford (26/10) dan Fulham di Craven Cottage (2/11). Setelahnya mereka akan menghadapi Arsenal, yang kini sedang bagus-bagusnya, di Old Trafford pada 10 November.

    Sejauh ini, United baru mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Mereka tertinggal delapan angka dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen, lalu tertinggal enam poin dari Chelsea dan Liverpool yang berada di posisi kedua dan ketiga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan Southampton Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top