• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 20, 2013

    Bayern Munchen Mengamuk, Hajar Mainz 4-1

    AFP/Christof Stache
    Info Liga Jerman- Bayern Munich sempat tertinggal 0-1 lebih dulu dari tamunya, Mainz, di babak pertama. Namun, tim besutan Pep Guardiola itu akhirnya membalikkan keadaan dan meraih kemenangan telak.

    Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (19/10/2013) malam WIB, Bayern menguasai jalannya pertandingan. Mereka memenangi penguasaan bola hingga 79% dan mendapatkan lebih banyak shots on target, enam kali berbanding empat kali milik Mainz.

    Namun, Shawn Parker membuat pendukung tuan rumah terhenyak semenit sebelum babak pertama selesai. Berawal dari sebuah serangan balik, bola dikirim kepada Parker yang berada di dalam kotak penalti. Lewat satu sepakan kaki kanan, Parker kemudian menaklukkan Manuel Neuer.

    Bayern bereaksi cepat di babak kedua. Pada menit ke-50, Mario Goetze, yang masuk menggantikan Rafinha, mengirim umpan through ball kepada Arjen Robben. Gelandang asal Belanda ini kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok gawang Mainz. 1-1.

    Dominasi Bayern baru berbuah manis. Hanya berselang dua menit, mereka sudah berbalik unggul 2-1. Kali ini Thomas Mueller yang menjadi pencetak golnya.

    Pemain bernomor punggung 25 itu menyambut umpan yang dikirimkan oleh Robben, sebelum akhirnya menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

    Masuknya Goetze rupanya memberikan perubahan berarti untuk Bayern. Setelah menyumbang satu assist, Goetze menjadi arsitek dari gol ketiga Bayern. Dia menusuk dari sisi kanan, sebelum akhirnya melepaskan umpan tarik. Mario Mandzukic kemudian menyambarnya dengan sepakan kaki kanan. Bayern unggul 3-1 di menit ke-69

    Satu gol Bayern lainnya lahir dari tendangan penalti Mueller setelah Bastian Schweinsteiger dilanggar di dalam boks. Mueller mengarahkan tendangan ke sisi sebelah kanan kiper Christian Wetklo. Dan sang kiper bergerak ke arah yang salah.

    Berkat kemenangan ini, Bayern masih menjaga catatan tak terkalahkan mereka. Die Roten masih memimpin klasemen dengan nilai 23, hasil dari tujuh kali menang dan dua kali imbang. Bayern unggul satu poin atas Dortmund dan Bayer Leverkusen, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

    Sementara Mainz turun ke posisi 13 dengan koleksi nilai 10.

    Susunan Pemain

    Bayern Munich: Neuer, Dante (Alaba 42), Rafinha (Goetze 45), Boateng, Cotento, Lahm, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Mueller, Mandzukic (Kirchhoff 75).

    Mainz: Wetklo, Svensson (Joo-Ho 57), Pospech, Noveski, Bell, Diaz, Geis, Choupo-Moting, Baumgartlinger (Moritz 67), Mueller, Parker (Saller 79).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Mengamuk, Hajar Mainz 4-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top