• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, October 20, 2013

    Dortmund Menang Tipis Atas Hannover 1-0


    AFP/Patrik Stollarz
    Info Liga Jerman - Borussia Dortmund meraih tiga poin ketika menjamu Hannover. Tim arahan Juergen Klopp ini memetik kemenangan tipis 1-0 lewat penalti Marco Reus di babak pertama.

    Di Signal Iduna Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB, pertandingan berjalan relatif seimbang. Dortmund sedikit unggul dalam penguasaan bola, 51:49. Namun, akhirnya penalti Reus-lah yang menjadi pembeda.

    Penalti tersebut diberikan setelah Erik Durm ditarik jatuh oleh Hiroki Sakai di menit keempat. Sakai sempat memprotes lantaran merasa hanya sedikit menyentuh Durm, namun wasit menilai sebaliknya.

    Reus kemudian menaklukkan Ron-Robert Zieler, kendati sang kiper berhasil menebak arah tendangannya yang ditujukan ke sebelah kiri gawang.

    Artur Sobiech kemudian mendapatkan peluang semenit menjelang babak pertama habis. Namun, tendangan kaki kirinya masih bisa dihalau oleh Roman Weidenfeller.

    Agresifnya Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga ini juga tidak mengubah keadaan. Dortmund hanya membuat satu gol pada laga ini.

    Berkat hasil ini, Dortmund masih berada di posisi dua klasemen dengan nilai 22 --tertinggal satu angka dari Bayern Munich. Sementara Hannover turun ke posisi 13 dengan nilai 13.

    Susunan Pemain

    Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Papastathopoulos, Durm, Grosskreutz, Bender, Sahin, Aubameyang (Schieber 89), Mkhitaryan (Hoffman 80), Reus (Blaszczykowski 66), Lewandowski. 

    Hannover: Zieler, Sakai (Schlaudraff 77), Pocognoli (Bittencourt 45), Schulz, Filho, Andreasen, Sane, Prib, Stindl, Sobiech (Kadah 68), Huszti.
    Sementara, peluang yang dimiliki Reus menjelang babak pertama habis juga masih bisa dihalau oleh Zieler.

    Baik Weidenfeller dan Zieler kemudian tampil berjibaku menyelamatkan gawang masing-masing. Weidenfeller tercatat membuat lima penyelamatan sepanjang laga, sementara Zieler enam kali
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Menang Tipis Atas Hannover 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top