• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 20, 2013

    Tottenham Hotspur Sukses 3 Point Lawan Tromso 3-0



    AFP/Glyn Kirk

    Liga Europa - Tottenham Hotspur meraih poin penuh kala menjamu Tromso dimatchday I Liga Europa. Spurs menang 3-0 di mana dua gol mereka diciptakan oleh Jermain Defoe.


    Pada laga yang berlangsung di White Hart Lane, Jumat (20/9/2013) dinihari WIB, Andre Villas-Boas memainkan Lewis Holtby dan Erik Lamela, yang tidak jadi starter pada laga melawan Norwich City akhir pekan lalu, sejak awal.



    Holtby dan Lamela kemudian terlibat dalam dua gol yang diciptakan oleh Spurs di babak pertama. Kedua gol itu sendiri dicetak oleh Defoe dalam kurun waktu delapan menit.



    Gol pertama tercipta di menit ke-21 dengan diawali oleh operan-operan pendek di lini tengah. Bola kemudian diberikan oleh Holtby kepada Lamela yang berada di depan kotak penalti. Tanpa membuang waktu lama, Lamela langsung mengirim umpan terobosan kepada Defoe yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Defoe pun tinggal melepaskan sontekan untuk mencetak gol.



    Gol kedua tercipta di menit ke-29 dengan skema yang nyaris sama. Kali ini giliran Holtby yang mengirim through-pass ke dalam kotak penalti. Lagi-lagi operan itu diterima oleh Defoe dan bomber asal Inggris ini kembali menyelesaikannya dengan satu sontekan dingin.



    Spurs tidak membiarkan Tromso berkutik, membuat laga ini terlihat nyaris berjalan berat sebelah.



    Michael Dawson dkk. mencatat 17 attempts sepanjang laga, di mana 10 di antaranya berstatus on target. Sementara, Tromso hanya mendapatkan 2 attempts dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran

    Ketika peluang yang dimiliki tidak kunjung membuahkan hasil, Villas-Boas kemudian memasukkan Christian Eriksen untuk menggantkan Moussa Dembele. Sementara, Paulinho dimainkan untuk menggantikan Holtby sebagai penyeimbang.

    Eriksen kemudian melakukan sesuatu yang kerap dia lakukan selama bermain untuk Ajax Amsterdam: melepaskan tendangan jarak jauh yang akurat. Melalui cara seperti itulah dia membobol gawang Tromso di menit ke-86. Spurs pun unggul 3-0 dan skor tersebut bertahan sampai akhir laga.

    Hasil ini membuat Spurs memimpin klasemen Grup K. Pada pertandingan lainnya di grup yang sama, FC Sheriff bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Anzhi Makhachkala.

    Susunan Pemain

    Tottenham Hotspur: Lloris, Rose (Vertonghen 31), Kaboul, Naughton, Dawson, Sandro, Dembele (Eriksen 64), Sigurdsson, Holtby (Paulinho 71), Lamela, Defoe.

    Tromso: Sahlman, Fojut, Kristiansen, Cauevic, Koppinen (Antonsen 61), Bendiksen (Johnsen 46), Drage (Andersen 78), Johansen, Pritchard, Moldskred, Ondrasek.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tottenham Hotspur Sukses 3 Point Lawan Tromso 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top