• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 20, 2013

    Menanti Derby MU vs City, Suporter Harus Tertib


    Clive Mason/Getty Images Sport

    LIGA INGGRIS - Kali terakhir Manchester United bertamu ke Etihad Stadium, beberapa insiden yang melibatkan suporter terjadi. Jelang laga derby di akhir pekan ini, Joe Hart minta suporter Manchester City menjaga sikap.

    MU memetik kemenangan 3-2 saat terakhir kali bertamu ke Etihad pada Desember 2012 lalu. The Citizens saat itu bukan hanya dibuat malu karena menelan kekalahan, tapi juga terkait tindak-tanduk suporternya.

    Di tengah laga seorang fans sempat masuk ke dalam lapangan dan terlihat akan berkonfrontasi dengan Rio Ferdinand, namun keburu dihalau Joe Hart. Selain itu, pelipis Ferdinand juga terluka dan mengeluarkan darah akibat lemparan koin dari tribun penonton.

    Jelang Derby Manchester edisi pertama di musim 2013/2014, Joe Hart meminta suporter City bisa menjaga sikap. Suporter tetap diminta membuat kegaduhan saat memberi dukungan, namun dilakukan dengan cara yang baik.

    "Terjadi insiden tahun lalu dan tak seorang pun mau melihatnya terulang. Mata seluruh dunia akan menatap ke pertandingan ini seperti biasanya, dan saya yakin suporter kami akan membuat kami bangga," sahut Joe Hart di Mirror.

    "Suporter kami adalah yang terbaik di dunia dan kami ingin Anda semua menunjukkan semangat yang dipunya untuk klub ini, tapi dalam cara yang benar. Dukungan di kandang sangat penting buat kami dan kami tahu kalau keberadaan mereka akan menjadi seperti pemain tambahan buat tim. Seperti biasa, kami membutuhkan suporter kami dengan suara terkeras yang mereka miliki, tapi kami juga ingin mereka menghormati hal ini. Kami ingin semuanya menikmati pertandingan tapi juga bertanggung jawan," papar kiper nomor satu Inggris itu.

    Setelah menjalani awal musim yang tak terlalu mulus, dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dari empat pertandingan, kemenangan atas MU punya nilai penting yang lebih besar buat City. Skuat besutan Manuel Pellegrini sementara ini duduk di posisi empat klasemen dengan poin tujuh, tertinggal tiga dari Liverpool di posisi teratas.

    "Derby adalah pertandingan paling dinantikan dan paling menggairahkan di jagad sepakbola. Sebagai pemain, kami tak sabar menantikan pertandingan hari Minggu itu, dan kami tahu suporter juga punya rasa yang sama," tuntas Hart.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Derby MU vs City, Suporter Harus Tertib Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top