• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 20, 2013

    Dortmund Segera Kembali ke Jalur Kemenangan


    Getty Images/Patrick Stollarz

    LIGA JERMAN - Kekalahan atas Napoli di laga pembuka Liga Champions membuat Borussia Dortmund punya tantangan tersendiri kala bertandang ke Nuernberg. Mampukah mereka bangkit dari hasil tersebut?

    Sebelum melakoni laga melawan Napoli, Dortmund sedang dalam rentetan hasil positif. Die Borussen tak terkalahkan dalam lima partai Bundesliga dan tengah memuncaki klasemen.

    Namun kekalahan melawan Il Partenopei menjadi antiklimaks. Selain kalah, dua kartu merah yang didapat pelatih Juergen Klopp dan kiper Roman Weidenfeller membuat laga tersebut benar-benar berakhir buruk bagi runner upLiga Champions musim lalu itu.

    Hal ini jadi tantangan bagi Dortmund kala menantang Nuernberg, Sabtu (21/9/2013) malam WIB. Direktur teknik Michael Zorc menegaskan bahwa targetnya adalah meraih kemenangan dan mengamankan posisi puncak.

    "Beberapa tahun terakhir laga di Nuernberg tidak pernah mudah untuk kami meskipun kami seringkali berhasil meraih sukses kecuali satu, ketika kami berimbang," kata Zorc seperti dikutip Soccerway.

    "Tantangannya adalah menjembatani sebuah laga tandang di Liga Champions yang gagal untuk kembali ke Bundesliga, menatap laga berikutnya dengan fokus 100% untuk meraih angka penuh, dan bertahan di puncak klasemen. Itu jelas merupakan target kami."

    Dalam empat musim terakhir, Dortmund tampil dominan atas Nuernberg di Bundesliga. Tiga kali lawatan mereka ke Grundig Stadion berujung kemenangan. Hanya di musim kemarin mereka gagal menang setelah bermain imbang 1-1.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Segera Kembali ke Jalur Kemenangan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top