• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 14, 2013

    Tim Garuda Muda Takluk Lewat Titik Putih


    Timnas U-23 Indonesia. (Foto: Okezone)
    Timnas U-23 Indonesia.

    SINGAPURA - Timnas Indonesia U-23 harus takluk dari Singapura U-23 pada pertandingan bertajuk persahabatan. Meskipun kerap melancarkan peluang-peluang berbahaya, tim Garuda muda tak mampu mencetak gol, sementara Singapura mampu melakukannya lewat eksekusi tendangan penalti Shahfiq Ghani.

    Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Jalan Baru, Sabtu (13/7/2013) malam WIB tersebut, Indonesia tampil dominan ketimbang tuan rumah, sementara Singapura beberapa kali mengandalkan serangan balik. Namun, disiplinnya lini pertahanan Singapura membuat pasukan Rahmad Darmawan tersebut akhirnya mesti mengakui kekalahan 0-1.

    Jalannya pertandingan
    Pada awal-awal babak pertama, Indonesia yang berstatus sebagai tim tamu mencoba melakukan penguasaan bola, serta melakukan tusukan-tusukan ke daerah pertahanan Singapura. Namun, pasukan Garuda muda justru tertinggal pada menit 10, setelah Shahfiq mencetak gol lewat titik putih, karena sebelumnya terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Indonesia. Skor 1-0.

    Tertinggal, Indonesia mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 15, mereka pun mendapat peluang lewat sepakan yang dilakukan oleh Ferinando Pahabol, namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Singapura. Sementara pada menit 35, giliran Sunarto yang mendapat peluang saat menendang bola dari dalam kotak penalti, namun kembali masih gagal.

    Meski terus menyerang, Indonesia gagal menciptakan gol karena disiplinnya lini pertahanan Singapura. Menit 38, kembali Indonesia yang mendapat peluang lewat Pahabol, yang mengeksekusi tendangan bebas, beruntung bagi Singapura karena masih ada tiang gawang yang menggagalkannya. Dan, hingga babak pertama usai, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Singapura.

    Memasuki paruh kedua, Indonesia masih terus menyerang, mencoba untuk menyamakan kedudukan. Berkali-kali serangan dibangun oleh Andik Vermansyah, Bayu Gatra, maupun Pahabol. Namun, sejauh ini pertahanan Singapura masih solid sehingga para penggawa Garuda muda masih kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Singapura yang dikawal Izwan.

    Pada menit 72, pasukan muda Indonesia, yang tak berhenti melakukan serangan demi serangan, kembali mendapat peluang, lewat Alfarizi. Namun, bola hasil tandukannya masih mampu diselamatkan oleh pemain bertahan Singapura tepat di garis gawang. Sementara menit 75, Bayu Gatra yang mendapat kesempatan melakukan tembakan di dalam kotak penalti, namun masih bisa diblok.

    Berikutnya, Indonesia masih melancarkan serangan secara bertubi-tubi ke daerah pertahanan Singapura. Dan, peluang terbaik didapat Rudi Setiawan, pada menit 90+3. Mendapat umpan dari Bayu Gatra, Rudi melepaskan tembakan keras, namun bola rupanya masih melambung di atas mistar gawang Izwan. Hingga laga berakhir, kedudukan tetap 0-1 untuk Singapura.

    Susunan pemain:
    SINGAPURA: Izwan, Faritz, Safuwan, Afiq, Shakir (Hafiz 62’), Hariss, Izzdin (Zulfahmi 57’), Fazli (Nazari 55’), Aqhari, Faris, Shafiq Ghani (Khairul 75’)

    INDONESIA: Andrytani (Shahar 78’), Seftia Hadi (Syaifuddin 74’), Syahrizal (Wahyu 81’), Bayu, Alfarizi, Rasyid, Egi (Dedi 70’), Hendro (Riyandi 72’), Pahabol, Sunarto (Rudi Setiawan 53’), Andik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tim Garuda Muda Takluk Lewat Titik Putih Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top