• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 14, 2013

    Arsenal Gelar Coaching Clinic Bersama 60 Anak Indonesia


    Lukas Podolski. (Foto: Daylife)
    Lukas Podolski. (Foto: Daylife)

    BERITA BOLA- Kesempatan langka di dapat 60 anak Indonesia yang tergabung dalam coaching clinic bersama lima punggawa Arsenal. Dasar-dasar sepakbola berkelas dunia ditunjukan Mikel Arteta, Per Mertesacker, Bacary Sagna, Carl Jenkinson, dan Lukas Podolski.

    Bertepat di Lapangan Hoki, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2013), kelima pemain Arsenal yang sudah ditunggu oleh anak-anak Indonesia, tiba di arena coaching clinic sekitar pukul 16. 35 WIB. Tanpa berlama-lama menunggu, kelima pemain langsung memasuki empat lapangan yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

    Sontak, hadirnya Podolski, Martesacker, Sagna, Jenkinson, dan Podolski membuat anak-anak yang mengikuti sesi ini langsung mendekat kegirangan. Berbagai instruksi dari masing-masing pemain The Gunners, langsung disimak oleh para peserta coaching clinic.

    "Konsentrasi, lihat kawan yang ada di sekitar kalian. Jangan sampai terebut bolanya," tutur Podolski, di tengah-tengah sesi coaching clinic bersama 60 anak Indonesia tersebut.

    Bermain sepakbola dari usia dini, juga diakui Martesacker. Pemain belakang Arsenal berpaspor Jerman tersebut mengakui, jika dirinya sudah bermain sepakbola sejak usia empat tahun. Di mana usia tersebut lebih muda dari usia anak-anak yang tergabung dalam sesi coaching clinic bersama para pemain The Gunners tersebut.

    "Sejak usia empat tahun saya sudah dikenalkan oleh sepak bola. Ayah saya adalah yang paling berpengaruh dalam karier saya sebagai pemain sepakbola. Tapi saya juga mendapatkan dukungan penuh dari ibu saya," papar Martesacker.

    Coaching clinic sendiri kurang lebih berjalan selama satu jam. Dari waktu yang disediakan pihak panitia, kelima pemain Arsenal sendiri mendapatkan giliran secara bergantian memberikan kemampuan dasar-dasar mengolah si kulit bundar. Pergelaran pun akhirnya ditutup, karena hujan juga mengguyur lapangan Hoki Senayan.

    "Mereka punya dasar-dasar sepakbola yang cukup bagus. Memang dasar-dasar sepak bola seharusnya sudah mereka dapatkan dari usia yang sangat-sangat muda. Semoga saja, apa yang mereka dapatkan kali ini, bisa menjadi manfaat dikemudian hari," papar Podolski.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Gelar Coaching Clinic Bersama 60 Anak Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top