• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 14, 2013

    Illarramendi Gabung Ke Real Madrid


     
    Getty Images/Ian Walton

    Madrid - Real Madrid rela merogoh kocek dalam-dalam dan bahkan memecahkan rekor internal untuk seorang pemain lokal, demi mendapatkan Asier Illarramendi.

    Seperti dikabarkan sebelumnya, Madrid mendapatkan Illarramendi dari Real Sociedad, setelah mengaktifkan klausul buyout sang pemain yang bernilai sekitar 38.949.900 euro (sekitar Rp Rp 505,9 miliar).

    Pemain Spanyol berusia 23 tahun itu merupakan rekrutan keempat Madrid musim panas ini setelah Daniel Carvajal (Spanyol, 21 tahun), Casemiro (Brasil, 21 tahun) dan Isco (Spanyol, 21 tahun).

    Madrid memang sudah cukup lama memantau Illarramendi, yang kabarnya diproyeksikan untuk menjadi penerus Xabi Alonso di skuat masa depan 'Si Putih'.

    "Seperti Xabi Alonso, ia gelandang berkelas, tenang, dan bisa memainkan bola, yang memulai kariernya di klub lokal Real Sociedad, mulai dikenal dengan memainkan peran kunci dalam laju mereka di Liga Champions," tulis jurnalis BBC Andy West.

    "Illarramendi adalah denyut jantung dari sebuah tim, berposisi di depan empat bek untuk mendikte alur dan tempo permainan dengan jarak operan yang mengesankan," analisisnya.

    Uniknya, seperti disebut Marca, Illarramendi merupakan pemain Spanyol dengan nilai transfer tertinggi Madrid, melewati nilai transfer Xabi Alonso sekalipun.

    Sebelum transfer Illarramendi, Alonso dan Isco adalah pemain lokal termahal Madrid. Alonso direkrut dengan 30 juta euro dari Liverpool, sedangkan nilai transfer Isco juga akan mencapai jumlah sama jika nanti sejumlah klausul tambahan tercapai.

    Setelah itu ada nama Sergio Ramos, yang pada tahun 2005 lalu diboyong Madrid dari Sevilla dengan harga 27 juta euro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Illarramendi Gabung Ke Real Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top