• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, July 14, 2013

    Misi 'Menyelamatkan' Anak-anak Indonesia



    Jakarta - Sebagai klub sepakbola, Arsenal juga punya kepedulian tinggi terhadap kehidupan sosial, khususnya pada anak-anak. Bersama Save the Children, Arsenal menjalankan misi 'menyelamatkan' anak-anak kurang beruntung di Indonesia.

    Lawatan Arsenal ke Indonesia dalam rangkaian tur Asianya juga membawa misi sosial. Mereka bekerja sama dengan salah satu mitra globalnya, Save the Children, dalam sebuah program sosial untuk anak-anak.

    Program Arsenal itu diumumkan pada hari Sabtu (13/7/2013) dalam sebuah acara buka puasa bersama di satu restoran di Jakarta. Selain mengundang delapan anak muda dari program Save the Children di Bandung, acara ini juga dihadiri oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, Chief Executive Ivan Gazidis dan pemain muda Chuks Aneke dan Chuba Akpom.

    Sebagai bagian untuk meningkatkan kecakapan yang mereka sedang pelajari, beberapa dari anak muda ini mendapat kesempatan untuk belajar menyiapkan makanan sebelum memamerkan keterampilan baru mereka di depan Wenger, Gazidis, serta para pemain. Anak muda lainnya yang sedang belajar menjahit juga memamerkan kemeja batik yang mereka jahit sendiri.

    Lewat The Arsenal Foundation, Arsenal telah berkomitmen untuk memberikan bantuan sebesar 300.000 poundsterling selama tiga tahun berturut-turut kepada Save the Children. Bantuan ini digunakan untuk mendanai program yang secara langsung akan membantu 4.000 anak muda rentan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, agar mereka mendapatkan pendidikan kejuruan dan keterampilan kerja yang diharapakan.

    Selain memberikan pelatihan keterampilan kerja, program ini juga akan mengasah kemampuan anak muda untuk bekerja sebagai tim, rasa percaya diri dan kepemimpinan melalui berbagai kegiatan, termasuk sebuah turnamen sepak bola. Selain itu, program ini juga akan memberikan pelatihan kepada 150 guru di Bandung untuk mendukung ribuan anak muda lainnya di masa mendatang.

    "Selalu merupakan hal yang bermakna melihat bahwa Arsenal dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi kehidupan anak-anak muda ini. Program ini akan memiliki dampak yang sangat besar dan saya senang dapat hadir di sini dan bertemu dengan beberapa anak muda yang didukung oleh Save the Children di Indonesia. Semoga ini akan menginspirasi mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik!" seru Wenger dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

    "Dukungan Arsenal bagi program kami di Bandung akan membuat perbedaan yang luar biasa bagi kehidupan ribuan anak muda, menyediakan mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan dan menghubungkan mereka dengan kesempatan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi mereka," timpal Save the Children 's Indonesia Country Director, Ricardo Caivano.

    Anak-anak dari Bandung ini juga akan mendapat kesempatan utnuk hadir di pertandingan antara The Gunners melawan Indonesia Dream Team di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (14/7/2013) malam nanti. Dua dari mereka, Nia dan Rafi, akan mendapat kehormatan untuk menyerahkan matchball kepada wasit sebelum kick-off.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Misi 'Menyelamatkan' Anak-anak Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top