• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 3, 2013

    Stoke City Datangkan Bek Barcelona

    David Ramos/Getty Images
    Stoke - Stoke City membuat rekrutan keduanya di musim panas ini. The Potters mengumumkan telah mendatangkan bek muda Barcelona Marc Muniesa dengan ikatan kontrak hingga 2017.

    Muniesa digadang-gadang sebagai bek yang menjanjikan setelah membantu timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 di Turki beberapa waktu lalu.

    Pesepakbola berusia 21 tahun ini bisa piawai di tempatkan sebagai bek tengah ataupun sebagai bek kiri. Meski lebih sering bermain untuk Barcelona B, namun Muniesa pernah tampil sebagai pemain pengganti di laga Liga Champions kontra Bayer Leverkusen pada 2012.

    Sebelum Muniesa, manajer baru Stoke Mark Hughes telah lebih dulu mendatangkan Erik Pieters dari PSV Eindhoven yang juga pemain bertahan.

    "Marc sudah diajari dengan baik oleh Barca. Secara teknik, dia adalah pemain yang sangat bagus dan saya tidak ragu dia akan menjadi pemain tambahan yang sempurna untuk skuat kami," ujar Hughes yang dikutip Guardian.

    "Saya tahu dia sangat diperhitungkan di Spanyol dan sempat diminati oleh sejumlah klub di La Liga tapi dia adalah seorang pemuda ambisius yang ingin menguji dirinya sendiri di sepakbola Inggris."

    Muniesa ditrekrut Stoke dengan status bebas transfer. Ia sudah setuju hijrah ke Premier League sebelum Hughes ditunjuk menggantikan Tony Pulis pada Mei silam.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Stoke City Datangkan Bek Barcelona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top