• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 17, 2013

    Ujian Timnas Iran, Saat Lawan Nigeria

    Timnas Iran – Iran punya kans besar untuk kali pertama menembus babak 16 besar di Piala Dunia 2014 mendatang. Tapi ketentuan khususnya, mereka mesti mampu merebut poin penuh di laga pembuka Grup F kontra Nigeria, 16 Juni tahun depan.

    Tergabung bersama Argentina, Bosnia-Herzegovina serta Super Eagles, Team Melli – julukan Iran, punya peluang lolos andai mampu mengalahkan Nigeria. Soal laga kontra Bosnia, prediksi tentu mengatakan peluang untuk menang lebih besar. Namun tidak ketika bertemu tim kuat Argentina.

    Terakhir kali negeri Persia ini tampil di Piala Dunia, juga gagal di babak Grup setelah kalah dari laga kunci melawan Meksiko, Portugal serta hanya bermain imbang di laga terakhir versus Angola pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

    Adapun pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mereka gagal lolos ke putaran final dan mantan asisten pelatih Human Afazeli, melihat partai kontra Nigeria, akan jadi laga kunci Iran jika ingin lolos menemani tim Tango dari Grup F di edisi ke-20 tahun depan.

    “Laga penentu buat Iran, akan terjadi di partai pembuka melawan Nigeria – jika kami bermain baik dengan hasil sempurna, maka hasil itu akan memberikan kepercayaan diri tinggi. Tapi jika kami kalah, situasinya akan sangat berat (untuk lolos),” ujar Afazeli, sebagaimana disitat Vanguardngr, Senin (16/12/2013).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ujian Timnas Iran, Saat Lawan Nigeria Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top