• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 17, 2013

    Cristiano Ronaldo Kandidat Kuat Raih Ballon d'Or 2013


    Info FIFA -- Siapa yang akan dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun 2013 masih akan diumumkan pada Januari mendatang. Tapi tak sedikit yang sudah memberikan prediksi siapa pemenangnya.

    Dari tiga finalis tersisa, Franck Ribery, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bagi pembaca Goal Indonesia, nama pemain yang disebut terakhir yang paling dijagokan.

    Hasil jejak pendapat yang dilakukan redaksi selama lima hari, dari 10 Desember hingga 15 Desember 2013, mayoritas pembaca yang memberikan suaranya lebih memilih Ronaldo sebagai peraih Ballon d'Or 2013.

    Selama lima hari itu, setidaknya 19,778 suara yang ikut ambil bagian dalam polling. Yang memilih Ronaldo sebagai peraih Ballon d'Or 2013 sebanyak 65,04 persen, atau 12,863 suara.

    Melihat kontribusi Ronaldo bersama Real Madrid dan timnas Portugal, sepertinya menjadi hal yang lumrah bila dia dijagokan mengungguli Messi dan Ribery.

    Kontribusi paling meyakinkan adalah dengan membawa Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 lewat babak kualifikasi dengan gol-gol krusialnya melawan Swedia.

    Sementara Messi mendapatkan 19,76 persen suara untuk Ballon d'Or ini. Dibandingkan tahun sebelumnya, pemain asal Argentina itu memang tak begitu mencolok karena lebih banyak berkutat dengan masalah cedera, walaupun tak menghalanginya mencatat rekor personal bersama Barcelona.

    Ironisnya, Ribery yang sudah mengantar Bayern Munich menjadi juara Liga Champions, Bundesliga Jerman dan Piala Jerman, hanya menempati urutan ketiga dengan 15,6 persen suara.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cristiano Ronaldo Kandidat Kuat Raih Ballon d'Or 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top