• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 17, 2013

    Inilah Jadwal Babak Kelima Piala Liga Inggris



    Getty Images/Scott Heavey

    Piala Liga Inggris - Di tengah padat-padatnya --dan seru-serunya-- persaingan di Premier League, para raksasa harus memecah fokus mereka sejenak. Mereka harus membagi tenaga, serta skuat, untuk melakoni Piala Liga Inggris tengah pekan ini.


    Ada empat raksasa Premier League yang masih bertahan sampai babak kelima Piala Liga Inggris; Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Dua di antaranya sedang seru-serunya bersaing di zona empat besar, sementara dua lainnya sedang berusaha bangkit.



    Baru akhir pekan lalu Chelsea dan City memangkas jarak dengan Arsenal, yang sampai saat ini masih menguasai pucuk klasemen. Kini mereka sudah harus bertarung lagi untuk menjaga kans mendapatkan setidaknya satu trofi di akhir musim.



    Dari delapan tim yang berlaga di babak kelima Piala Liga Inggris, hanya Leicester City yang tidak berstatus tim Premier League. The Fox kini berkutat di Divisi Championship.



    Namun, Leicester berpengalaman menyingkirkan tim dari Premier League. Pada babak keempat, tim besutan Nigel Pearson tersebut sukses menyingkirkan Fulham dengan skor ketat 4-3.



    Kali ini, Leicester akan menghadapi ujian yang lebih berat; menjamu City di King Power Stadium.



    Dengan adanya Sunderland, Stoke City, dan West Ham United, babak kelima Piala Liga Inggris memang tidak ubahnya pertandingan Premier League biasa tiap akhir pekan

    Cerita bagaimana Swansea City bisa menjadi juara musim kemarin layak jadi motivasi tim-tim seperti Sunderland, Stoke, dan West Ham untuk melangkah jauh. Jika juara, garansi untuk bermain di Eropa musim depan mereka pegang.

    Sama seperti para raksasa, Piala Carling juga bisa menjadi pelipur lara andai posisi mereka di klasemen akhir liga tidak menyenangkan.

    Yang menarik, tentu bagaimana para manajer dari Chelsea, City, dan United menyikapi kejuaraan ini. Chelsea sedang getol-getolnya mengumpulkan poin. Dan ingat, akhir pekan ini mereka akan menghadapi laga berat melawan Arsenal di Emirates Stadium.

    City juga tidak berbeda dengan Chelsea. Mengingat akhir pekan ini Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan, maka kemenangan atas Fulham menjadi wajib supaya bisa mengatrol posisi di klasemen.

    United? Dengan situasi berada di posisi delapan klasemen sementara, mereka jelas butuh lebih banyak kemenangan lagi. Sama saja dengan Tottenham, yang baru saja memecat Andre Villas-Boas dan butuh kepercayaan diri usai kalah 0-5 dari Liverpool di kandang sendiri.

    Jadwal Babak Kelima Piala Liga Inggris

    Rabu (18/12/2013) dinihari WIB
    Leicester City vs Manchester City
    Sunderland vs Chelsea

    Kamis (19/12/2013) dinihari WIB
    Stoke City vs Manchester United
    Tottenham Hotspur vs West Ham United
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Jadwal Babak Kelima Piala Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top