• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, April 12, 2015

    Liga Spanyol : Barcelona Tertahan Di Kandang Sevilla

    Barcelona yang sudah nyaris menang, terpaksa pulang dengan berbagi poin setelah Kevin Gameiro muncul untuk menyamakan skor menjelang bubaran.
    Liga Spanyol - Gol striker Sevilla Kevin Gameiro menjelang pertandingan rampung memaksa Barcelona gagal meraup tripoin di depan mata dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez, Minggu [12/3] WIB.

    Los Blaugrana sempat unggul 2-1 hingga memasuki lima menit terakhir, namun akhirnya keunggulan itu buyar berkat aksi heroik sang bomber.

    Torehan berbagi poin ini membuat jarak Barcelona dengan Real Madrid, yang berhasil menumbangkan Eibar 3-0 pada pekan yang sama, sekarang menjadi dua poin.

    Babak pertama

    Seperti biasa, Barcelona langsung menggertak di awal-awal pertandingan. Adalah Neymar yang memberikan ancamannya di pertahanan Sevilla lewat tendangannya di luar box tuan rumah. Arahnya masih dapat dibaca sang kiper.

    Sesaat sebelum seperempat jam laga, Lionel Messi membuka keunggulan bagi tim tamu. Setelah menerima sodoran dari Neymar, pemain Argentina ini melakukan beberapa kali sentuhan sebelum mendentumkan bola dan masuk.

    Gol ini memacu semangat Barcelona yang akhirnya mengantarkan mereka pada gol kedua. Kembali Neymar memaksa Sevilla memungut bola dari jalanya untuk kali kedua. Kali ini, gol sang bintang Brasil melalui sepakan bebas.

    Di menit ke-34 Sevilla keluar dari tekanan setelah Ibora berhasil melewati jantung pertahanan Barca. Namun tendangan dia digagalkan tiang gawang.

    Empat menit berikutnya, usaha Sevilla kali ini tidak sia-sia. Ever Banega yang mendapatkan ruang kosong dan dari jarak jauh mengempas bola dengan keras. Gol! Kedudukan sekarang 2-1.

    Babak kedua

    Baru empat menit kembali ke lapangan, tim tamu seolah bernafsu ingin menjauh. Pergerakan Andres Iniesta yang kemudian diakhiri aksi Suarez, belum lagi mampu menambah keunggulan.

    Banega kembali menjajal usahanya dari jarak jauh. Berharap seperti di babak pertama, akan tetapi bola kali ini masih lebih akrab menyamping di sisi gawang.

    Hingga menginjak menit ke-84, Barca yang dikira bakal pulang dengan senyum manis, akhirnya harus puas ditahan Sevilla setelah Gameiro muncul menjadi juru selamat.

    Melalui kerja sama yang indah antarpemain, Gameiro yang kemudian menerima sodoran dari Aleix Vidal, mudah saja merobek gawang klub Catalan untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Di sisa menit yang ada, kedua tim tak ada lagi yang sanggup menambah skor dan kedua tim mesti puas berbagi angka.

    Susunan Pemain:

    Starting XI Sevilla: Rico; Coke, Pareja, Carriço, Tremoulinas; Krychowiak, Banega; Aleix Vidal, Iborra, Vitolo; Bacca.

    Starting XI Barcelona: Bravo; Dani Alves, Mathieu, Pique, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Barcelona Tertahan Di Kandang Sevilla Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top