• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, April 12, 2015

    PSG Juara Coupe De La Ligue 2015

    Sepasang gol masing-masing dari Ibrahimovic dan Cavani ke gawang Bastia membuka jalan PSG menuju impian quadruple
    Coupe de La Ligue - Paris Saint-Germain meraih trofi perdana mereka di musim ini usai menghajar Bastia 4-0 di final Coupe de la Ligue di Stade de France, Minggu (12/4) dini hari WIB. Dua striker terbaik mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, saling berbagi gol kemenangan di masing-masing interval.

    Partai ini sebenarnya sudah “usai” di menit 19 ketika Sebastian Squilacci terpaksa diusir wasit karena mengganjal Ezequiel Lavezzi di kotak terlarang. Ibrahimovic sang eksekutor pun menunaikan tugasnya dengan sangat baik, setelah tendangan titik putihnya mengecoh kiper Alphonse Areola, untuk membuka keunggulan.

    Bermain dengan sepuluh pemain, Bastia tentu kewalahan. Di menit 37, Lavezzi berhasil menjebol gawang Areola, namun dianulir wasit lantaran dalam posisi off-side.Pasukan Laurent Blanc baru berhasil menggandakan skor empat menit menjelang turun minum lagi-lagi lewat Ibrahimovic. Striker kawakan Swedia yang baru saja mendapat sanksi larangan bermain empat laga itu sukses menyarangkan bola dari luar kotak penalti.

    Di babak kedua, Bastia sempat mencoba bangkit lewat sundulan Florian Marange dan tendangan bebas Ryad Boudebouz yang masih belum tepat sasaran. Sementara PSG tentu semakin menggebu untuk mengincar gol ketiga, namun kegemilangan Areola mencegah Bastia kebobolan lebih lanjut setelah berturut-turut menggagalkan peluang dari Lavezzi, Marco Verratti, dan Marquinhos.

    Pada akhirnya, Areola -- yang merupakan kiper pinjaman dari PSG -- akhirnya takluk juga di sepuluh menit terakhir laga. Adalah striker pengganti Edinson Cavani yang sukses memperbesar keunggulan di menit 80 usai menanduk crossing Serge Aurier. Di menit 90, striker Uruguay itu akhirnya menutup pesta gol Les Parisiens setelah mengarahkan umpan terobosan Ibra ke tiang jauh.

    Ini adalah gelar kelima PSG di ajang Coupe de la Ligue yang musim lalu juga berhasil mereka raih. Rengkuhan ini sekaligus menjadi pembuka jalan bagi PSG untuk mencapai impian quadruple di musim 2014/15. PSG saat ini masih memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis, berada di final Coupe de France untuk menghadapi Auxerre, dan bakal menantang Barcelona di perempat-final Liga Champions.

    Susunan pemain

    Bastia: Areola; 4 Marange, Squilacci, Palmieri (Ayite 68’),  Modeste; Cahuzac, Gillet (Paybernes 22’), Danic, Cioni; Boudebouz, Sio (Brandao 81).

    PSG:  Douchez; Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, Aurier; Matuidi, Verratti, Rabiot (Cabaye 79’), Pastore (Lucas Moura 72’); Ibrahimovic, Lavezzi (Cavani 63’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Juara Coupe De La Ligue 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top