• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, April 12, 2015

    Liga Jerman : Dortmund Takluk Lagi

    Borussia Dortmund kembali menuai kekalahan dalam lanjutan Bundesliga. Kali ini, Die Borussen dikalahkan Borussia Moenchengladbach 1-3
    Liga Jerman - Borussia Dortmund kembali menuai kekalahan dalam lanjutan Bundesliga. Kali ini, Die Borussen dikalahkan Borussia Moenchengladbach 1-3.

    Bermain di Borussia Park pada Sabtu (11/4/2015) malam WIB, Dortmund dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Gladbach. Gawang mereka malah langsung kebobolan di menit pertama. 

    Berawal dari umpan Patrick Hermann ke arah Fabian Johnson yang menyambutnya dan mengarahkan bola ke gawang Dortmund. Kiper Dortmund Roman Weidenfeller mampu mengamankan gawang tapi bola muntah dan lansgung disambar Oscar Wendt. Usaha kedua tuan rumah itu tak bisa diantisipasi Weidenfeller. Dortmund pun tertinggal 0-1. 

    Memasuki menit ke-32, Dortmund kembali kebobolan. Penyerang Gladbach, Rafael Araujo, meyambut bola yang digiring Herrmann dari tengah lapangan. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Rafael menembakkan bola dengan arah yang tak disangka oleh Weidenfeller. 

    Keunggulan Gladbach 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

    Memasuki babak kedua, Dortmund makin tertinggal. Di menit ke-67 Havard Nordtveit mengukuhkan keunggulan tuan rumah. Berawal dari sepak pojok, bola yang mengarah mendekati gawang tak dibendung oleh para penggawa Dortmund. Nordtveit yang berdiri tanpa pengawalan menceploskan bola dengan mudah ke gawang Weidenfeller. 

    Dortmund memperpendek ketinggalan di menit ke-76. Mendapatkan umpan dari Jeremy Dudziak, Ilkay Guendogan yang tak dikawal pemain tuan rumah menembakkan bola ke gawang dan tak bisa diantisipasi kiper

    Mendekati menit ke-90, Gladbach malah hampir saja menambah keunggulan saat Krule mengarahkan bola ke gawang. Tapi, bola melebar. 

    Padahal, Dortmund tampil lebih dominan sepanjang pertandingan. Tim besutan Juergen Klopp tersebut tercatat dominan dalam ball possession hingga 54% dan membuat lebih banyak percobaan gol 17 tapi hanya tiga yang tepat sasaran. Gladbach hanya membuat attempt 12 tapi tujuh tembakan tepat ke gawang. 

    Dortmund mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-3. Hasil negatif itu membuat mereka berada di urutan kesepuluh dengan koleksi 33 poin dan masih defisit dua gol. Adapun Gladbach menempati urutan ketiga dengan nilai 53.

    Susunan pemain: 

    Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Roel Brouwers, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt, Tony Jantschke; Patrick Herrmann (Mahmoud Dahoud 90'), Havard Nordtveit, Fabian Johnson (Thorgan Hazard 77'), Granit Xhaka; Raffael Arajuo (Andre Hahn 89'); Max Kruse

    Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Neven Subotic, Mats Hummels, Sokratis Papasthathopoulos, Marcel Schmelzer; Sebastian Kehl; Shinji Kagawa (Adrian Ramos 63'), Ilkay Guendogan, Henrikh Mkhitaryan; Jakub Blaszczykowski (Jeremy Dudziak 70'), Pierre-Emerick Aubameyang (Ciro Immobile 77')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Jerman : Dortmund Takluk Lagi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top