• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, April 12, 2015

    Liga Italia : Juventus Akhirnya Tumbang Juga

    AC Parma secara mengejutkan mengalahkan Juventus dengan score tipis 1-0 MInggu 12/04/15
    Liga Italia - Parma membuat kejutan di pekan ini. Menjamu penguasa capolista sementara Serie A Italia, Juventus, di Ennio Tardini, Minggu (12/4) dinihari WIB, penghuni dasar klasemen tersebut memetik kemenangan 1-0.

    Babak Pertamana

    Parma memulai laga dengan status tidak diunggulkan. Tapi bukan berarti mereka tak memiliki nyali dalam menyerang. Bahkan di menit kelima, Valera nyaris membawa Parma memimpi jika saja tendangannya lebih terarah.

    Sementara tim tamu berusaha bermain tenang. Penguasaan bola juga lebih banyak dilakukan Juventus, meski belum ada peluang bagus tercipta di 15 menit pertama.

    Claudio Marchisio mendapatkan kans mencetak gol di menit 16, tapi usahanya bisa dibendung Feddal. Sedangkan usaha Pereyra di menit 20 bisa ditepis Mirante.

    Ishak Belfodil mendapat kesempatan di menit 22, tapi arah tendangannya masih melebar dari sasaran.

    Di menit 32, Mirante melakukan penyelamatan krusial dengan memblok bola tandukan Arturo Vidal, menyambut sepakan bebas Marchisio, dengan tangannya. Kans yang dimiliki Marchisio beberapa menit berselang juga bisa digagalkannya, tak terkecuali usaha Vidal di menit 39.

    Pemain tamu terus menekan sepanjang 45 menit pertama, tapi tim tuan rumah mampu bertahan. Skor 0-0 pun menjadi hasil sementara laga.

    Babak Kedua

    Parma memulai laga dengan memberikan tekanan ke pertahanan Juventus. Gawang Marco Storari pun beberapa kali berada dalam ancaman.

    Tapi Juventus juga tidak tinggal diam. Kerja sama apik Vidal, Marchisio dan Llorente diakhiri dengan tendangan keras kurang tepat sasara oleh Vidal.

    Di menit 58, Coman mencoba peruntungannya dengan melepas tendangan, yang arahnya masih melebar dari gawang.

    Tepat satu jam pertandingan berjalan, gol akhirnya tercipta. Bukan oleh pemain Juventus yang lebih diunggulkan, melainkan tendangan pemain Parma Jose Mauri.

    Gelandang Parma tersebut melesakkan si kulit bundar setelah dengan sempurna memaksimalkan bola sodoran Belfodil ke sudut kanan atas gawang Storari.

    Massimiliano Allegri pun melakukan pergantian pemain pascakecolongan untu menambah daya gedor timnya. Tekanan ke jantung pertahanan Parma memang menjadi lebih berat.

    Tapi ketidakefektifan Juventus dalam membangun serangan juga ikut membuat gawang Parma menjadi lebih aman. Hingga berakhirnya laga, Juventus tetap dalam situasi tertinggal 1-0 dari Parma.

    Meski menang, Parma belum bisa mentas dari zona degradasi dan masih berada di dasar klasemen dengan 16 angka dari 29 laga. Sementara Juventus juga bertahan sebagai capolista dengan 70 poin.

    Susunan Pemain:
    Parma: Mirante; Santacroce, Mendes, Feddal; Varela, Jose Mauri, Jorquera, Nocerino, Gobbi; Ghezzal, Belfodil

    Juventus: Storari; Lichtsteiner, Chiellini, Ogbonna, Padoin; Vidal, Marchisio, Sturaro; Pereyra; Coman, Llorente
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Juventus Akhirnya Tumbang Juga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top