• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, March 19, 2015

    Liga Champions : Barcelona Singkirkan City

    Sebiji gol Ivan Rakitic ke gawang Manchester City cukup menambah agregat kemenangan Barcelona menjadi
     3-1 sekaligus memantapkan langkah mereka ke perempat-final
    Liga Champions - Barcelona melewati hadangan Manchester City untuk melenggang ke delapan besar setelah dalam duel yang kedua di fase perdelapan-final Liga Champions, Kamis [19/3] dinihari WIB, skuat Luis Enrique mengamankan kemenangan 1-0 di Camp Nou berkat gol semata wayang dari Ivan Rakitic.

    Ada pun di perjumpaan pertama, Los Blaugrana sukses mempermalukan The Citizens dengan kemenangan 2-1 sehingga secara agregat pasukan Catalans memegang keunggulan 3-1.

    Babak pertama

    Bermain di hadapan pendukung di Camp Nou membuat Barcelona bernafsu untuk lekas-lekas mengungguli Manchester City. Di menit keenam, Neymar membuat publik tuan rumah gereget saat sepakannya, usai melanjutkan umpan dari Dani Alves, mengenai tiang gawang. 

    Pun dengan usaha yang digencarkan Lionel Messi pada menit ke-11. Sang megabintang meneruskan umpan yang masuk ke dalam kotak penalti The Citizens. Mendapat ruan tembak, aksi Messi dapat diblok dengan sempurna oleh Joe Hart.

    Menginjak menit ke-28, Messi kembali mengirim ancaman ke gawang Hart. Akan tetapi kali ini sepakan pemain mungil Argentina itu masih melayang tipis saja di atas mistar gawang sang penjaga gawang.

    Serangan demi serangan pun akhirnya berbuah gol juga tiga menit berikutnya. Jika tadi Messi beberapa kali memberikan teror langsung kepada Hart, sekarang dia yang memberi servis kepada Ivan Rakitic. Umpan silang Messi mampu dikontrol dengan baik oleh sang gelandang sebelum mencocor bola untuk membuka keunggulan. Agregat sekarang menjadi 3-1 untuk kepemimpinan Barcelona.

    Tekanan Los Blaugrana tak berhenti. Semenit sebelum kedua tim masuk ruang ganti, Luis Suarez terlepas dari perangkap offside usai menyambut sodoran dari Neymar. Nahas, usaha eks personel Liverpool itu masih lebih akrab mengenai tiang gawang.

    Babak kedua

    Babak kedua baru berjalan empat menit, anak-anak Luis Enrique langsung membuat barisan pertahanan City sibuk. Alba mendapatkan kesempatan untuk berhadapan satu lawan satu dengan Hart. Namun nama pertama tak bisa berbuat banyak.

    Di menit ke-56, blunder yang dilakukan Ter Stegen bisa saja menghasilkan gol bagi The Citizens saat dia 'sok-sok-an' mau melewati Aguero. Bola yang direbut langsung diarahkan sang striker ke gawang yang kosong melompong, tapi sepakan itu dapat segera dihalau pemain Barca.

    Messi nyaris memberi keunggulan bagi Barcelona di menit ke-65, andai dia bisa lebih tenang dalam memaksimalkan kemelut di gawang City. Dia sudah melewati Hart, tapi penyelesaian akhirnya buruk.

    Menginjak menit ke-70, Yaya Toure melakukan pecobaan tendangan jarak jauh. Namun, belum membahayakan gawang Ter Stegen. Arah sepakannya masih melebar dari sasaran.

    Demikian juga usaha Bony yang pelan-pelan membawa City untuk merasakan pertahanan Barcelona. Upaya sang striker lewat tendangan kencangnya dari luar box Los Blaugrana mengarah tipis ke samping gawang.

    Hadangan dari Gerard Pique dan Javier Mascherano di kotak penalti memberi City kesempatan untuk menyamakan skor sekaligus memperkecil agregat lewat tendangan 12 pas. Sayang beribu sayang, sepakan yang dieksekusi Aguero berhasil dibaca dengan sempurna oleh Ter Stegen. 

    Semenit jelang pertandingan bubar, Messi bekerja sama dengan Neymar dan pemain Argentina itu berhasil melepaskan diri dari Bacary Sagna sebelum sepakannya dari jarak dekat dapat ditahan dengan apik oleh Hart.

    Peluit panjang ditiup, kemenangan 1-0 skuat Enrique tak terbendung.  

    Susunan pemain Barcelona:  Ter Stegen, Pique, Rakitic, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Mascherano, J. Alba, Alves, Mathieu.

    Susunan pemain Manchester City :  Hart, Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri, Fernandinho, Yaya Toure, Milner, Silva, Aguero.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Barcelona Singkirkan City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top