• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, March 19, 2015

    El Clasico Belum Mulai, Tapi Aroma Top Score Sudah Tercium

    Peluang Messi Mantapkan Posisi sebagai Top Skorer El Clasico
    Liga Spanyol - Lionel Messi hingga kini masih menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico. Bintang Barcelona itu berpeluang memantapkan posisinya sebagai top skorer El Clasico pada akhir pekan ini.

    Sepanjang kariernya bersama Barca, Messi tercatat telah tampil pada 29 pertandingan El Clasico. Dalam 29 laga melawan Real Madrid tersebut, dia mengemas 21 gol dan 12 assist. Dia 14 kali menjebol gawang Madrid di ajang La Liga, lima kali di Piala Super Spanyol, dan dua kali di kompetisi Eropa.

    Messi ada di daftar teratas pencetak gol terbanyak di El Clasico. Penyerang asal Argentina itu unggul tiga gol atas legenda Madrid, mendiang Alfredo Di Stefano. Pemain aktif yang menjadi saingan terdekat Messi adalah Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak 14 gol ke gawang Barca.

    Di El Clasico jilid pertama musim ini, Messi gagal menambah koleksi golnya. Saat itu, Barca kalah 1-3 dari Madrid di Santiago Bernabeu, bulan Oktober silam. 

    Tapi, Messi berpeluang untuk membobol gawang Madrid lagi saat El Clasico jilid dua digelar di Camp Nou, Minggu (22/3/2015) mendatang.

    "Kami sangat menghormati pertandingan ini," ucap Messi di situs resmi Barca.

    "Mereka tak pernah berada dalam bentuk permainan yang buruk. Mereka masih berbahaya, dengan para pemain individu yang impresif dan kami harus menunjukkan respek yang lebih besar daripada sebelumnya," lanjut Messi, yang sudah mengemas 43 gol sepanjang musim ini.

    "Mereka sangat tangguh dan kami harus menampilkan permainan kami dan, dengan dukungan dari para suporter kami, berusaha untuk mengalahkan mereka," kata dia.

    Barca saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 65 poin dari 27 partai. Mereka unggul satu poin atas Madrid yang berada di posisi kedua.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: El Clasico Belum Mulai, Tapi Aroma Top Score Sudah Tercium Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top