• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 3, 2015

    Dortmund Yang Kian Terpuruk

    Juergen Klopp 
    Liga Jerman - Borussia Dortmund sudah mengawali paruh kedua dengan cukup baik usai menahan imbang Bayern Leverkusen tanpa gol. Kini saatnya mereka melangkah lebih jauh dan meraih kemenangan.

    Dortmund menjalani paruh pertama Bundesliga dengan hasil mengecewakan. Hanya empat kemenangan dari 17 pekan, sementara menelan 10 kekalahan. Hasil tersebut membuat mereka terdampar ke zona degradasi.

    Hasil imbang 0-0 di kandang Leverkusen akhir pekan kemarin memang membuat Die Borussen kian terbenam ke posisi juru kunci. Tapi setidaknya menurut Juergen Klopp hasil tersebut adalah fondasi yang cukup bagus, mengingat sang lawan saat itu duduk di posisi tiga dan baru kalah tiga kali sepanjang musim ini.

    "Clean sheet di kandang lawan adalah sebuah langkah ke arah yang benar. Kami telah menampilkan sebuah formasi yang stabil. Kami perlu bersiap untuk langkah kecil yang tepat," kata Klopp di situs resmi klub.

    Berangkat dari hasil tersebut, Dortmund kini bertekad meraih hasil lebih baik kala menjamu Augsburg, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB. Kemenangan bisa mengantarkan mereka naik ke posisi yang lebih baik.

    "Untuk berkembang, Anda butuh hasil. Karena kepercayaan diri bukanlah sesuatu yang bisa Anda ciptakan begitu saja. Anda perlu meraihnya dengan memainkan laga-laga," sambung Klopp.

    "Ini akan jadi sebuah laga yang benar-benar berbeda. Kami telah melakukan banyak upaya di sesi latihan selama beberapa pekan terakhir. Kami perlu membawanya ke lapangan pertandingan sekarang," demikian pelatih 47 tahun ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Yang Kian Terpuruk Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top