• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 14, 2015

    Piala Asia : Australia 4 - 0 Oman

    Robbie Kruse turut membawa Australia ke perempat final 
    Piala Asia - Tuan rumah Australia tidak menemukan kesulitan berarti untuk mendapat tempat di perempat final Piala Asia 2015. Bermain di ANZ Stadium, Sydney pada matchday kedua grup A, Selasa (13/01) The Socceroos menghajar Oman dengan empat gol tanpa balas.

    Seperti pertandingan sebelumnya, tuan rumah mengawali babak pertama dengan lambat sehingga Mat Ryan harus bereaksi untuk mengamankan gawang dari tembakan jarak jauh Raed Saleh. Butuh 20 menit bagi Australia untuk menemukan ritme dan setelah itu, otomatis Australia berada di atas angin.

    Gawang Ali Al Habsi digempur tiga gol sepanjang 45 menit pertama. Di awali Matt McKay yang dengan mudahnya meneruskan sundulan Trent Sainsbury dari skema tendangan sudut di menit 27.

    Tiga menit kemudian, Robbie Kruse bekerja sama dengan Massimo Luongo untuk menembus pertahanan Oman dan menyelesaikan kombinasi tersebut dengan tendangan rendah. Gol ketiga dicetak Mark Milligan setelah wasit asal Jepang, Ryuji Sato menunjuk titik putih di menit ketiga injury time. Babak pertama usai dengan skor 3-0 bagi Australia.

    Walaupun pelatih Ange Postecoglou menarik keluar Tim Cahill dan Rafael Luongo pada babak kedua, intensitas Australia masih tetap terjaga. Suporter tuan rumah kembali bersorak di menit 70 setelah crossing Matthew Leckie dari sayap kanan berhasil diteruskan Tomi Juric.

    Mungkin ceritanya akan berbeda bila Al Habsi tidak bermain. Pasalnya, kiper Wigan Athletic itu melakukan dua penyelamatan beruntun dengan menghalau peluang Milligan dan Juric dari jarak dekat sebelum akhirnya peluit panjang dibunyikan.

    Dengan keunggulan selisih gol, Australia kembali ke puncak klasemen grup A dengan enam poin, jumlah poin yang sama juga dimiliki Korea Selatan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Asia : Australia 4 - 0 Oman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top