• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, January 17, 2015

    Liga Belanda : Ajax Amsterdam 2-0 FC Groningen

    Ajax merapatkan perolehan angka mereka dengan PSV Eidhoven setelah
    menundukkan FC Groningen.
    Liga Belanda - Ajax Amsterdam sukses meraih tiga angka penuh kala Eredivisie Belanda kembali bergulir pekan ini.

    Tampil di Amsterdam Arena, Sabtu (17/1) dinihari WIB menjamu FC Groningen, Ajax meraih kemenangan 2-0 untuk mendekatkan perolehan poin mereka dengan pemuncak klasemen sementara, PSV Eindhoven.

    Jalannya Pertandingan

    Tampil di depan pendukung sendiri, Ajax bermain dengan semangat sejak awal laga. Tekanan demi tekanan dilakukan untuk bisa mencuri gol cepat.

    Usaha tim tuan rumah baru membuahkan hasil ketika pertandingan berjalan 15 menit. Ricardo Kishna menjadi pencetak gol dengan memaksimalkan umpan yang diberikan Lasse Schone.

    Bagi Kishna, gol tersebut menjadi yang kedua dicetaknya di musim ini. Tapi gol itu membangkitkan semangat pemain Groningen untuk membalas.

    Terbukti saat pertandingan berjalan semakin larut, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan, bahkan membalikkan keunggulan jika saja Jarchinio Antonia dan Michael de Leeuw bisa lebih tenang melakukan penyelesaian akhir.

    Tapi pada akhirnya Ajax mampu memastikan kemenangan mereka saat laga mendekati akhir. Di menit 91, umpan silang yang mengarah ke jantung pertahanan Groningen disundul Johan Kappelhof ke gawang sendiri, yang membuat Ajax menang dengan skor 2-0.

    Dengan hasil tersebut, Ajax kini sukses menjalani 14 laga Eredivisie tanpa kekalahan sejak terakhir kali dibekuk Groningen Agustus lalu.

    Kini, perolehan poin Ajax adalah 42 angka, hanya tertinggal satu poin dari PSV, yang masih harus menjalani laga mereka pada Minggu (18/1) dinihari WIB menghadapi tuan rumah Vitesse Arnhem.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Belanda : Ajax Amsterdam 2-0 FC Groningen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top