• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, January 17, 2015

    Liga Perancis : Girondins Bordeaux 1-2 Nice

    Plea mencetak gol penentu kemenangan Nice di pengujung pertandingan
    Liga Perancis - Girondins Bordeaux gagal merapatkan jarak dengan peringkat keempat, Paris Saint-Germain, setelah menelan kekalahan 2-1 di kandang sendiri dari Nine dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Stade Chaban-Delmas, Sabtu (17/1) dinihari WIB.
    Dengan kemenangan ini, Nice naik ke peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan mengumpulkan 28 poin. Sementara itu, Bordeaux tertahan di posisi keenam dengan raihan 32 poin.

    Babak Pertama

    Meski ada lima pemain di tim pertama yang harus membela tugas negara di Piala Afrika, namun Bordeaux mengawali pertandingan dengan bagus. Mereka nyaris bisa unggul lewat aksi Diego Rolan, namun sepakan sang striker dari dekat kotak penalti usai memanfaatkan clearance lemah dari Nice hanya melebar.

    Pada menit ke-33, Rolan akhirnya benar-benar bisa membawa tuan rumah unggul lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan untuk Bordeaux setelah Mouez Hassan menjatuhkan Nicolas Maurice-Belay di kotak terlarang.

    Peluang terbaik Nice di babak pertama terjadi saat pertandingan menyisakan lima menit lagi. Gelandang asal Brasil Carlos Eduardo secara akrobatik melepaskan tendangan voli dari jarak enam yard, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

    Babak Kedua

    Meski gawang kiper Bordeaux Cedric Carrasso jarang mendapat ancaman, akhirnya bobol juga di menit ke-66 ketika Jordan Amavi menyamakan kedudukan untuk Nice lewat tendangan bebas. Ini merupakan gol ketiganya di musim ini.

    Bordeaux kemudian berusaha mencari gol untuk bisa balik unggul lagi. Peluang didapatkan Gregory Sertic lewat tendangan bebas dari jarak 25 yard, namun bola hanya menerpa mistar gawang.

    Ketika pertandingan menyisakan beberapa detik lagi untuk memasuki injury time, Alassane Plea mencetak gol penentu kemenangan Nice melalui skema serangan balik yang cepat. Gol ini menghadirkan tiga poin penuh untuk klub besutan Claude Puel itu.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Perancis : Girondins Bordeaux 1-2 Nice Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top