• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 9, 2015

    Del Piero Pilih Neuer Raih Ballon d'Or

    Del Piero Pilih Neuer Ketimbang CR7 & Messi
    Legenda Sepakbola – Semakin dekatnya penyerahan titel FIFA Ballon d’Or yang akan diadakan di Zurich, Senin (12/1/2015) membuat banyak pihak berkomentar terkait siapa yang akan memenangkannya. Termasuk legenda Juventus, Alessandro del Piero.

    Menurutnya Manuel Neuer lebih layak memenangkan gelar tersebut dibandingkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

    Pria berusia 40 tahun berkata demikian pasti ada alasannya. Kemampuan memikat yang ditampilkan Neuer baik bersama Bayern Munich dan Tim Nasional Jerman menjadi alasan utamanya memilih kiper berusia 28 tahun tersebut.

    “Manuel Neuer telah memberikan pandangan baru tentang peran yang dijalani seorang kiper. Dia tidak hanya baik dengan kakinya, ia juga membawa mobilitas ke tim yang dibelanya. Di atas segalanya dia merupakan penjaga gawang yang luar biasa, Jerman berutang banyak kepadanya atas gelar yang telah mereka raih,” jelasnya seperti mengutip Goal, Jumat (9/1/2015).

    “Saya akan memprediksi Neuer akan memenangkan gelar tersebut. Dia menjadi bagian kesuksesan Jerman di Piala Dunia dan menjalani musim yang indah bersama Bayern di Bundesliga. Situasi ini sama seperti 2006 silam, saat itu Buffon nyaris memenangkan Ballon d’Or namun mesti kalah dari Fabio Cannavaro,” tambahnya.

    Meski meyakini Neuer akan meraih pemain terbaik dunia 2014, mantan pemain Sydney FC itu tetap memuji kualitas yang dimiliki Ronaldo dan Messi. Menurut suami dari Sonia Amoruso itu, keduanya tetap pemain modern yang bisa mengangkat nama sepakbola ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Del Piero Pilih Neuer Raih Ballon d'Or Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top