• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 9, 2015

    Bayern Munches Tampah Pundi-Pundi Keuangan Dari Pemain

    Para punggawa Bayern Munchen
    Info FIFA - FIFA membagikan uang kompensasi buat klub-klub yang pemainnya tampil di Piala Dunia 2014. Mendapat Rp 21,9 miliar, Bayern Munich jadi pengumpul uang terbanyak.

    Bayern total mendapatkan US$ 1.734.367 (setara dengan Rp 21,9 miliar) dari partisipasi Manuel Neuer dkk di Brasil sepanjang Juni sampai Juli lalu. Demikian dikutip dari Sport Illustrated.

    Klub kedua yang dapat kompensasi terbesar adalah Real Madrid, yang mengantongi US$ 1.297.800 juta. Di belakangnya ada Barcelona dengan uang kompensasi yang dikumpulkan mencapai US$ 1.191.167 (sekitar Rp 15,097 miliar).

    Disebutkan kalau ada lima klub lain mendapat kompensasi di atas US$ 1 juta, mereka adalah Manchester United, Napoli, Arsenal, Juventus dan Manchester City. Demikian data yang dirilis European Club Association (ECA).

    FIFA membayar US$ 2.800 (Rp 35,4 juta) per hari per pemain pada klub-klub sepanjang gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Uang tersebut dibagikan sama rata pada klub pemilik pemain dalam kurun dua tahun terakhir. Total ada 396 klub dari 57 negara yang mendapat kompensasi dari FIFA.

    Jumlah kompensasi terkecil yang didapat sebuah klub adalah US$ 6.300 (Rp 79,8 juta) yang diberikan pada Al Nasr, Athletic Bilbao dan Ipswich.

    Klub mulai dapat kompensasi dari FIFA dan UEFA sejak ECA diresmikan pada 2008 lalu. Kesepakatan yang mengikat tersebut juga memastikan klub mendapat kompensasi jika pemain yang tengah tampil membela negaranya mengalami cedera.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munches Tampah Pundi-Pundi Keuangan Dari Pemain Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top