• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 9, 2015

    Liga Inggris : Rooney Jadi Pemain Terbaik Inggris 2014

    Rooney Jadi Pemain Terbaik 2014 Pilihan Fans Inggris
    Liga Inggris - Penyerang Manchester United Wayne Rooney terpilih menjadi Pemain Terbaik Inggris 2014 hasil pilihan dari para suporter. Ini menjadi kali ketiga ia meraih penghargaan serupa.

    Rooney meraup 27% suara dari England Supporters Club, melampaui gabungan jumlah suara posisi dua Danny Welbeck dan posisi tiga Raheem Sterling. Pesepakbola 29 tahun itu menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan ini tiga kali sejak diluncurkan tahun 2003, menyusul keberhasilannya pada 2008 dan 2009.

    "Aku sangat gembira dan bangga menjadi Player of the Year pilihan suporter Inggris. Fakta bahwa penghargaan ini merupakan pilihan para suporter membuatnya jadi lebih spesial, sehingga aku ingin berterima kasih kepada para pemilih," ucap Rooney.

    "Aku juga ingin berterima kasih kepada seluruh suporter Inggris atas dukungannya sepanjang tahun yang amat berwarna-warni. Mereka terus setia mendukung kami sejak Piala Dunia, kami berhasil memenangi seluruh pertandingan sejak itu, dan kami berada dalam posisi terbaik untuk kualifikasi Eropa," lanjutnya seperti dilansir laman situs resmi Piala FA.

    Tahun lalu Rooney mencapai penampilan ke-100 untuk 'Tiga Singa' sekaligus juga dipercaya menjadi kapten Inggris. Penghargaan teranyarnya ini akan diberikan pada laga berikutnya Inggris di kualifikasi Piala Eropa, yakni lawan Lithuania pada 27 Maret.

    Selain Rooney, ada empat penghargaan lain pada kategori berbeda yang juga diumumkan pada kesempatan yang sama. Berikut lima penghargaan tersebut.

    Player of the Year: Wayne Rooney, Man Utd 
    Player of the Year Putri: Toni Duggan, Man City
    Player of the Year U-21: Saido Berahino, West Brom 
    Player of the Year Remaja Putra: Dominic Solanke, Chelsea 
    Player of the Year Remaja Putri: Leah Williamson, Arsenal

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Rooney Jadi Pemain Terbaik Inggris 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top