• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 12, 2014

    Thailand Bekuk Vietnam 1-4

    Vietnam terkapar di kandang usai dikalahkan Malaysia 1-4
    Piala AFF - Malaysia akan menantang Thailand di babak final AFF Suzuki Cup 2014. Menundukkan Vietnam dengan skor akhir 4-2, tim 'Harimau Malaya' ke babak puncak usai menang agregrat 5-4.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di My Dinh, Kamis (11/12/2014), Malaysia unggul 4-1 di babak pertama.

    Tim besutan Dollah Salleh itu bisa unggul cepat di menit ketiga. Pelanggaran bek Vietnam pada Indra Putra Mahayuddin menjadi penyebab wasit menunjuk titik putih.

    Mohammad Safiq Rahim berhasil mengonversi tendangan penalti itu menjadi gol, meski eksekusi penaltinya sempat diulang.

    Malaysia bisa menggandakan keunggulan 13 menit kemudian. Kesalahan Nguyen Thanh Binh membuang bola memudahkan Norshahrul Idlan Talaha mencetak gol ke kedua Malaysia.

    Vietnam mampu memangkas selisih gol pada menit 22. Gol itu dicetak oleh Le Cong Vinh lewat tendangan penalti.

    Malaysia kembali menjauh pada menit 29. Gol itu tercipta berkat gol bunuh diri Dinh Tien Thanh. Pemilik nomor punggung empat Vietnam itu salah mengantisipasi bola silang dari sayap kiri

    Dua menit menjelang turun minum, Malaysia kembali memperlebar keunggulan. Gol dari Shukor Adan memanfaatkan sepakan sudut membawa Malaysia unggul 4-1 saat turun minum.

    Setelah berusaha keras, Vietnam bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 78. Gol tuan rumah kembali dilesakkan oleh Cong Vinh. Lolos dari pengawalan bek-bek Malaysia, dia bisa mencetak gol dari jarak dekat.

    Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Malaysia menang dengan skor akhir 4-2.

    Dengan hasil ini, Malaysia akan menantang Thailand di babak final. Pertandingan leg I final akan berlangsung di Bangkok pada 17 Desember mendatang, tiga hari kemudian Malaysia akan gantian menjadi tuan rumah.

    Susunan Pemain:

    Vietnam: Nguyen Manh, Van Bien, Pouc Tu, Tien Tanh, Ngoc Hai, Huy Toan, Huy Hung, Hoang Tinh, Pham Luong, Van Quyet, Cong Vinh

    Malaysia: Marlias, Adnan, Badhri, Fadhli, Zubir, Akil, Hafiz, Safiq rahim, Kunalan, Norsahrul, Indra
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Thailand Bekuk Vietnam 1-4 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top